tag
Tenis
Australian Open 2010

Gelar untuk Amerika Serikat

Sabtu, 30 Januari 2010 21:17 WIB
Serena Williams dan kembar Bryan perpanjang rekor juara Australian Open.
Sabtu (30/01/13) jadi hari kemenangan bagi putra-putri Amerika Serikat. Serena Williams menjadi juara kategori tunggal putri dan Bob Bryan/Mike Bryan menang di final ganda putra.

Hari 13 Australian Open di Melbourne, Australia memamerkan perjuangan para petenis Amerika Serikat. Di tunggal putri Serena Williams tampil di final, menghadapi Justine Henin dari Belgia.

Williams maju ke partai puncak dengan kepantasannya sebagai unggulan 1. Lawannya membuat kejutan karena Henin hadir dengan fasilitas wild card setelah absen cukup lama dari dunia tenis.

Serena memimpin lebih dulu dengan memenangi set pertama, 6-4. Tapi Justine – yang belum lama melepas gandengan nama Hardene dari Henin sejak cerai dari suaminya – merebut set kedua, 6-3.

Williams muda memperbaiki penampilan pada set penentuan. Serena – adik kandung petenis Venus Williams – memastikan gelar juara dengan skor 6-2 dan menjuarai Australian Open untuk kali kelima.

Di bagian ganda putra, kembar AS, Bob Bryan dan Mike Bryan, memainkan final ideal dengan Daniel Nestor/Nenad Zimonji?. Sebagai unggulan 1, Bryan bersaudara melawan penantang seeded 2.

Si Kembar merebu babak pertama dengan angka 6-3. Tapi Bryan bersaudara menyerah dari duet Kanada dan Serbia, 6-7(5) pada set kedua sebelum Bob dan Mike jadi juara dengan 6-3 lagi.

Tambahan gelar di Melbourne melengkapi koleksi gelar Bryans dengan 8 trofi Grand Slam di kategori ganda putra. Bob dan Mike Bryan telah empat kali juarai Australian Open dalam lima tahun akhir. 


Editor : Rawan Kurniawan

  • comment
Komentar