tag
Tenis
Australian Open 2013

Novak Siap Mengepak

Rabu, 16 Januari 2013 20:05 WIB
Novak Djokovic memastikan diri siap merebut gelar keempat Australian Open.
Babak kedua Australian Open mempertemukan juara bertahan, Novak Djokovic, dengan Ryan Harrison, pada laga terakhir di Rod Laver Arena, Rabu (16/01/13).

 

Djokovic mengawali tahun ini dengan membela Serbia di Piala Hopman. Melihat permainannya di turnamen tersebut, banyak yang meragukan dia akan bisa mempertahankan gelar Australian Open.

Penampilannya tak pernah menggigit, bahkan kalah straight set dari Bernard Tomic di babak penyisihan grup.

Permainannya di babak pertama saat mengalahkan Paul-Henri Mathieu, 6-2 6-4 7-5, dianggap belum maksimal meski sudah menunjukkan peningkatan signifikan dibanding saat di Hopman Cup.

Tapi Djokovic bukan lah pemain baru di dunia tenis. Pengalaman sudah mengajarinya banyak hal. Dia tentu tak akan datang ke Australian Open dengan persiapan yang kurang maksimal.

Saat menghadapi Harrison di babak kedua, unggulan pertama ini menyuguhkan permainan menarik dan dominan. Pemegang tiga gelar Australian Open ini menang 6-1 6-2 6-3, hanya dalam waktu 1,5 jam.

Djokovic memastikan satu tempat di babak ketiga. Radek Stepanek yang mengalahkan Feliciano Lopez hari ini, akan jadi lawan Djokovic berikutnya.

Kemenangan cukup mudah juga diraih Fernando Verdasco atas Xavier Malisse, 6-1 6-3 6-2.

Di babak pertama, Ferdasco justru menajalani pertandingan melelahkan selama lima set, saat mengalahkan David Goffin.

Selanjutnya Verdasco akan bertemu petenis Afrika Selatan, Kevin Anderson.

Petenis lain yang juga lolos ke babak ketiga adalah Janko Tipsarevic. Petenis Serbia ini membuat kejutan pada hari pertama, saat menyingkirkan andalan tuan rumah, Lleyton Hewitt, tiga set langsung.

Di babak kedua, Tipsarevic menghadapi ujian sesungguhnya. Menghadapi Lukas Lacko, dia harus bertanding lima set untuk meraih satu tiket ke babak ketiga.

Tipsarevic menang 6-3 6-4 3-6 4-6 7-5. Pada pertandingan berikutnya, dia akan bertemu Julien Benneteau.


Editor : Pipit Puspita Rini

  • comment
Komentar