tag
Tenis
Liburan di Ibiza

Nadal Berlibur Pakai ‘Koyo’

Senin, 01 Juli 2013 16:06 WIB
Rafael Nadal berlibur di Ibiza dengan koyo menempel di lutut kiri.
  • Nadal Berlibur Pakai ‘Koyo’

    Rafael Nadal berlibur di Ibiza dengan koyo menempel di lutut kiri.

Rafael Nadal memilih menyegarkan pikiran dengan berlibur di pantai Ibiza, Valencia, Spanyol, Jumat (28/06/13), usai gagal di Wimbledon 2013. Lutut kiri Nadal terlihat terbebat ‘koyo’ kinesio (kinesio tape).

Rafael Nadal tersingkir dari Wimbledon 2013, Senin (24/06/13), mengulang kisah kelam di ajang yang sama tahun 2012. Setelah Wimbledon 2012, Nadal absen sekitar tujuh bulan demi memulihkan cedera lutut.

Meninggalkan Wimbledon dengan kekalahan, Rafael Nadal berlibur di Ibiza. Petenis Spanyol tidak terlihat bersama sang kekasih, Maria Francisca Perello.

Satu dari beberapa wanita yang terlihat bersama rombongan Nadal adalah Gemma Mengual. Gemma tercatat sebagai perenang indah asal Spanyol.

“Makan bersama teman adalah pemandangan spektakuler,” kata Rafael Nadal soal pertemanannya dengan pengusaha Enric Martin lewat Facebook.

Kembali ke koyo kinesio yang terlihat di lutut kiri Nadal. Banyak kalangan meyakini salah satu faktor penyebab kegagalan Nadal di Wimbledon 2013 adalah cedera lutut kiri yang tak kunjung pulih.

Dalam satu dekade terakhir, penggunaan kinesio tape jadi gaya sekaligus penanganan cedera yang marak terlihat di tubuh olahragawan, mendukung otot dan sendi tanpa mengurangi daya gerak.

Beberapa atlet mengakui kegunaan koyo dapat mengurangi rasa sakit sejak ditemukan seorang dokter asal Jepang lebih dari 30 tahun lalu. Namun banyak juga peneliti yang tidak merasakan khasiat koyo kinesio.


Editor : Jhon Purba

  • comment
Komentar