tag
Tenis
Wimbledon 2013

Robson Tatap Rekor

Senin, 01 Juli 2013 15:17 WIB
Laura Robson katakan akan hanya fokus pada pertandingan.
  • Robson Tatap Rekor

    Laura Robson petenis muda Inggris maju ke 16 besar Wimbledon 2013.

Laura Robson lolos ke babak 16 besar Wimbledon usai kalahkan Marina Erakovic 1-6, 7-5, 6-3, Sabtu (29/06/13). Robson menjadi petenis putri Inggris pertama yang capai tahap ini dalam 15 tahun.

Petenis tuan rumah Laura Robson mencatat sejarah sebagai petenis Inggris pertama yang lolos ke 16 besar Wimbledon dalam rentang 15 tahun. Kini Robson mengincar rekor lain di depan publik sendiri.

Robson samai pencapaian Sam Smith yang lolos ke babak keempat Wimbledon 1998. Robson berpeluang kembali catat sejarah jika kalahkan Kaia Kanepi pada 16 besar, Senin (01/07/13).

Petenis kelahiran Australia ini akan menjadi perempuan pertama yang tampil di 8 besar alias perempatfinal Wimbledon dalam 31 tahun terakhir.

Petenis Inggris terakhir yang mampu melangkah hingga 8 besar adalah Jo Durie pada 1984. Tapi langkah Durie terhenti di tangan Hana Madlikova.

“Sudah saatnya seseorang melakukannya. Saya akan ada di belakangnya,” ujar Durie yang juga pernah melatih Robson di awal karier.

Setelah memastikan lolos ke 16 besar Wimbledon, Robson juga mencatat sejarah sebagai petenis Inggris pertama yang menembus 30 besar dunia, setelah Durie pada 1987 silam.

Jelang laga babak kedua Robson mengaku tak mau terlalu memikirkan urusan di luar pertandingan, termasuk rekor dan peringkat.

“Saat ini saya hanya fokus bermain. Mendapatkan peringkat di atas 30 adalah hal yang baik. Tapi saya tak pergi ke pertandingan memikirkan hal-hal seperti itu,” ujar petenis 19 tahun.

Soal calon lawan, Robson memuji performa Kanepi. “Kanepi tampil sangat bagus di sini. Dia lolos ke perempat final pada 2010. Saya melihat dan merekam semua pertandingannya kemarin.”


Editor : Yusuf Abdillah

  • comment
Komentar