tag
Tenis
Wimbledon 2013

Serena Juga Manusia

Selasa, 02 Juli 2013 13:17 WIB
Serena Williams sebut kalah dari Sabine Lisicki bukan kejutan.
  • Serena Juga Manusia

    Serena Williams catat 34 kemenangan sebelum kalah dari Sabine Lisicki.

Senin (01/07/13), Serena Williams kalah 6-2, 1-6, 6-4 dari Sabine Lisicki pada babak keempat Wimbledon. Selasa (02/07/13), kubu Serena mengungkapkan bahwa hasil membuktikan dia tak selamanya perkasa.

Kejutan terbesar tenis putri Grand Slam Wimbledon 2013 terjadi di babak keempat saat juara bertahan Serena Wlilliams takluk di tangan petenis peringkat ke-23 asal Jerman, Sabine Lisicki.

Serena menyusul petenis unggulan lain, Maria Sharapova, Victoria Azarenka, Roger Federer, dan Rafael Nadal yang sudah terlebih dulu tersingkir dari turnamen lapangan rumput ini.

Tapi bagi Serena kekalahannya dari Lisicki bukanlah kejutan. Petenis Amerika Serikat yang datang dengan bekal 34 kemenangan beruntun justru memuji permainan Lisicki.

“Dia adalah pemain yang hebat di lapangan rumput. Dia lawan yang sulit. Dia pemain yang bagus,“ ujar Williams.

"Ini bukan kejutan. Dia harusnya berperingkat lebih tinggi. Khususnya di lapangan rumput, dia memiliki permainan yang super," Serena menambahkan.

Tentang kekalahan ini Patrick Mouratogiou, pelatih Serena, menyebutnya sebagai bukti apapun bisa terjadi di lapangan tenis, khususnya Wimbledon. Hal ini juga berlaku bagi Serena.

“Dia manusia. Anda tak bisa terus mengharapkan, bahkan kepada Serena, untuk tampil hebat setiap saat. Dia masih seorang manusia. Suatu waktu dia akan kalah. Kami harus siap,” ujar Mouratogiou.

Sang pelatih menambahkan adanya kemunginan kelelahan sebagai salah satu faktor kegagalan Serena. “Mungkin dia lelah. Itu sebuah kemungkinan.”

Mouratogiou percaya kegagalan di Wimbledon tak akan meredupkan Serena. “Saat kalah dia akan lebih termotivasi untuk bekerja lebih keras.”

 

Perempatfinal tunggal putri Wimbledon 2013

Sabine Lisicki (Jerman) v Kaia Kanepi (Estonia)   

Agnieszka Radwanska (Polandia) v Li Na(Cina)

Sloane Stephens (AS) v Marion Bartoli (Prancis)

Petra Kvitova (Ceko) v Kirsten Flipkens (Belgia)


Editor : Yusuf Abdillah

  • comment
Komentar