tag
Tinju
Tinggal Jaga Kondisi

Daud Lahap 30 Ronde

Rabu, 03 Juli 2013 11:35 WIB
Daud Yordan jalani 30 ronde sparring partner, tinggal jaga kondisi.
Daud Yordan masih menjalani latihan di Herry’s Gym, Perth, Australia. Rabu (03/07/13), dia mengaku telah menghabiskan 30 ronde melakukan latihan sparring partner.

Daud Yordan tengan mempersiapan diri menghadapi petinju Argentina, Daniel Eduardo Brizuela, dalam perebutan gelar juara dunia kelas ringan (61,2 kg) IBO, Sabtu (06/07/13).

“Sejak saya berada di Sasana Herry`s Gym di Perth, Australia, saya sudah berlatih dengan sparring partner petinju setempat sebanyak 30 ronde," kata Daud, Selasa (02/07/13).

Sejauh ini, petinju dari Sasana Kayong Utara Kalimantan Barat mengantongi rekor pertarungan 30 kali menang --23 di antaranya menang KO-- dan 3 kali kalah.

Latihan sparring partner Daud selama ini berlangsung lebih banyak pada malam hari, sekitar pukul 23.00 waktu Australia. Kondisi itu untuk memberi Daud lebih beradaptasi.

"Saya harus membiasakan latihan malam hari untuk menyesuaikan diri dengan pertarungan yang sebenarnya yang juga dilangsungkan malam hari," kata ayah dari Miquel Angela Yordan Jr tersebut.

Namun empat hari terakhir Daud sudah menghentikan latihan sparring partner-nya karena pertandingan tinggal kurang dari sepekan.

"Sekarang ini saya hanya jaga kondisi tubuh hingga pertarungan melawan petinju Argentina. Saya mohon doa restu masyarakat Indonesia agar bisa memboyong sabuk juara dunia," tegas dia.

Pertarungan melawan Brizuela merupakan debut bagi Daud setelah berpindah kelas dari kelas bulu (57,1 kg) ke kelas ringan (61,2 kg).

Calon lawan Daud, Daniel Eduardo Brizuela, lahir di Las Heras Mendoza Argentina, dan berusia 27 tahun. Dia punya rekor bertarung 25 kali menang –dengan delapan kali menang KO).

Brizuela sempat mengenyam pahit sekali kekalahan KO dan dua pertarungan lainnya berakhir dengan hasil imbang.

Kekalahan KO Brizuela terjadi saat menghadapi rekan senegaranya, Daniel Alberto Dorrega. Brizuela menyerah pada ronde pertama dari 12 ronde pertandingan pada 21 November 2009 di Argentina.

Pada pertarungan terakhir, Brizuela sukses menang angka atas rekan senegaranya, Diego Alberto Chaves juga di Argentina pada 08 Maret 2013.


Editor : Daniel Sasongko

  • comment
Komentar