tag
Tenis
Wimbledon 2013

Murray dan Beban 77 Tahun

Rabu, 03 Juli 2013 13:11 WIB
Andy Murray dengar musik, tenangkan pikiran di Wimbledon.
  • Murray dan Beban 77 Tahun

    Andy Murray (kiri) di sela-sela latihan Wimbledon bersama tim pelatih.

Andy Murray akan ambil bagian di perempatfinal tunggal putra Wimbledon 2013, Rabu (03/07/13). Untuk menenangkan pikiran, petenis Inggris memilih mendengarkan lagu.

Andy Murray bakal bersua petenis Spanyol Fernando Verdasco di delapan besar Wimbledon 2013. Tekanan menekan Murray yang tercatat sebagai satu-satunya wakil Inggris yang tersisa di tunggal.

Di putri, Inggris sempat menaruh harapan pada pundak Laura Robson. Kiprah Robson terhenti di tangan Kaia Kanepi di babak keempat tunggal putri.

Murray menjadi harapan terakhir untuk lahirnya juara Wimbledon asal Inggris Raya dalam 77 tahun terakhir. Pria Inggris Raya terakhir yang menjuarai Wimbledon adalah Fred Perry pada tahun 1936.

Tahun lalu harapan Inggris Raya hampir terwujud. Di partai final Wimbledon 2012, Murray kalah dari Roger Federer dengan skor 4-6, 7-5,  6-3 dan 6-4.

Selain kenangan final 2012, Murray sangat siap meladeni Fernando Verdasco dengan kesuksesan merebut emas Olimpiade 2012.

"Selalu ada tekanan di turnamen ini dan itu makin berkembang di tiap pertandingan. Saya sudah menghadapi itu selama karierku. Saya bermain baik di Wimbledon dan konsisten," kata Andy Murray.

Selain keyakinan akan kesiapan fisik dan mental, Murray punya cara menenangkan diri. Petenis peringkat kedua dunia terbiasa mendengarkan lagu.

Sebelum mengalahkan Mikhail Youzhny asal Rusia di babak 16 besar, Senin (01/07/13), Murray mendengarkan beberapa musik sebelum bertanding.

"Saya selalu mendengarkan musik sebelum bertanding. Itu merupakan sesuatu yang penting karena sangat menenangkan," ungkap petenis berusia 26 tahun.


Editor : Jhon Purba

  • comment
Komentar