tag
Tenis
Wimbledon 2013,

Final Pertama Lisicki

Jumat, 05 Juli 2013 11:53 WIB
Sabine Lisicki singkirkan Radwanska, tembus final Wimbledon.
  • Final Pertama Lisicki
Sabine Lisicki akhir menginjak final tertinggi turnamen tenis grand slam usai merebut tiket final Wimbledon 2013. Lisicki ke final setelah singkirkan Agnieszka Radwanska, Kamis (04/07/13) malam.

Sebelum Wimbledon 2013, pencapain tertinggi Sabine Lisicki di ajang grand slam saat mencapai putaran keempat Australia Open 2012 dan US Open 2011.

Duel semifinal Wimbledon 2013 menjadi pertarungan kedua Sabine Lisicki dengan Agnieszka Radwanska. Sebelumnya sama kuat 1-1. Kemenangan di Wimbledon membuat Lisicki unggul 2-1.

Pengalaman bertarung di pertandingan sebelumnya membuat Sabine Lisicki dengan Agnieszka Radwanska saling mengenal. Set pertama semifinal Wimbledon berlangsung ketat.

Kedua petenis mencatat skor 3-3. Laju Lisicki tidak terhenti saat mematahkan servis Radwanska pada game ketujuh. Lisicki memenangi set pertama dalam waktu 33 menit dengan skor 6-4.

Perjalanan set kedua tidak berbeda jauh dengan set pembuka. Lisicki sempat unggul sebelum mendapat perlawanan dari Radwanska.

Berikutnya giliran Radwanska mencapai permainan terbaik hingga merebut set kedua dengan kemenangan 6-2 dalam waktu 36 menit.

Kedudukan 1-1 memaksa kedua petenis berdarah Polandia harus melewati set ketiga. Radwanska yang masih berpaspor Polandia membuka set ketiga dengan kunggulan 3-0.

Lisicki, berdarah Polandia namun berkewarganegaraan Jerman, membalas dan membuat kedudukan imbang saat 3-3. Pertandingan makin memanas.

Saat kedudukan imbang 4-4, Lisicki merebut servis Radwanska dan berbalik unggul 5-4. Radwanska tidak mau kalah dengan mematahkan serving for the match untuk Lisicki hingga skor jadi 5-5.

Usai mematahkan servis Radwanska, Lisicki melepas serving for the match dan unggul 8-7. Tak membuang kesempatan, Lisicki mengalahkan Radwanska 9-7 dalam duel yang berlangsung 69 menit.

Lisicki pun berhal tampil di final Wimbledon untuk kali pertama dan akan bertemu Marion Bartoli yang menyingkirkan Kirsten Flipkens.


Editor : Jhon Purba

  • comment
Komentar