tag
Tinju
SEA Games 2013

Pertina Turunkan 10 Petinju

Jumat, 05 Juli 2013 14:50 WIB
Pertina targetkan rebut dua medali tinju di SEA Games 2013.
  • Pertina Turunkan 10 Petinju
Jumat (05/07/13), Pengurus Pusat (PP) Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) menargetkan merebut minimal dua keping medali emas dari ajang SEA Games 2013 Myanmar. Pertina menyiapkan 10 petinju.

Menjelang duel di Myanmar yang berlangsung pada Desember 2013, Pertina mempersiapkan secara maksimal 10 petinju.

Sekretaris jenderal (sekjen) PP Pertina Martinez Dos Santos mengatakan melalui persiapan maksimal, petinju Indonesia berpeluang mempertahankan pencapaian dua emas di SEA Games.

Pertina telah merancang beberapa program persiapan, seperti mengirim beberapa petinju ke luar negeri untuk berlatih tanding dan beruji coba.

Petinju putra sedang berlaga di Kejuaraan Asia di Amman, Jordania, dan petinju putri melakukan pemusatan latihan di  Kompleks Kopassus Cijantung.

Selanjutnya petinju akan menjajal kemampuan lewat try out di Kejuaraan Internasional Woman Elite pada 2-7 Agustus di Kazakhstan.

“Sepulang dari Yordania dan Kazakhstan, petinju mengikuti pemusatan latihan di Kuba. Paling lambat pekan kedua September sudah di Kuba. Mereka akan ditangani pelatih Kuba,” kata Dos Santos. 

Indonesia akan menurunkan 10 petinju di 10 kelas yang dipertandingkan. Nama dan komposisi atlet masih menjadi rahasia Pertina.

Pertina juga menyiapkan empat petinju sebagai antisipasi ada petinju yang mengalami cedera. Dengan tambahan empat petinju cadangan, Pertina mengirim 14 petinju ke Myanmar.


Editor : Jhon Purba

  • comment
Komentar