tag
Tinju
Kembali ke tanah air

Daud Incar Gamboa

Senin, 08 Juli 2013 19:09 WIB
Craig Christian incar Yuriorkis Gamboa jadi lawan Daud Yordan.
  • Daud Incar Gamboa

    Daud Yordan incar Yuriorkis Gamboa jadi calon lawan berikutnya.

Daud Yordan pulang ke Tanah Air dengan kembali menggenggam sabuk juara dunia, Senin (08/07/13). Selanjutnya kubu Daud Yordan sudah membidik Yuriorkis Gamboa sebagai calon lawan.

Senin (08/07/13), Daud ‘Cino’ Yordan meninggalkan Perth, Australia, untuk kembali ke Tanah Air. Sabtu (06/07/13), Daud mengalahkan Daniel Brizuela lewat perhitungan angka.

Kemenangan 115-111, 116-112 dan 117-111 atas petinju Argentina membuat Daud Yordan kembali berstatus juara dunia, jawara kelas ringan IBO.

Sebelum juara di kelas ringan IBO, Daud Yordan harus meninggalkan kelas bulu IBO dengan kepedihan saat kalah dari petinju Afrika Selatan Simpiwe Vetyeka di Jakarta, 14 April 2013.

Kemenangan atas Daniel Brizuela di Perth terbilang dramatis karena muka Daud terluka. Pelipis kanan Daud ‘Cino’ Yordan terus mengeluarkan darah sejak terluka hingga duel berakhir.

“Ini sempat mengganggu. Saya dilarang menggosoknya, tapi darahnya masuk terus ke mata dan mengganggu. Susah jadinya,” kata Daud Yordan.

Tak puas jadi juara baru di kelas ringan, kubu Daud Yordan sudah merencanakan pertarungan berikutnya. Calon lawan sudah masuk radar.

"Yuriorkis Gamboa. Mereka kini berada di berat yang sama dan pertarungan bakal seru. Segalanya mungkin saja terjadi,” kata Craig Christian.

Craig Christian adalah pemilik Harry's Gym yang menjadi markas Daud Yordan selama di Perth. Rencana yang matang membuat Craig berani mengatakan duel akan terjadi pada Oktober 2013.

“Mungkin Daud akan naik ring lagi pada bulan Oktober,” jelas Craig yang masih tercatat sebagai manajer dan pelatih Chris John.

Untuk melawan Yuriorkis Gamboa, Daud harus meningkatkan daya serang dan tahan, taktik dan kekuatan pukulan daripada saat melawan Daniel Brizuela.

Yuriorkis Gamboa (31) bukan lawan sembarangan. Catatan ring petinju Kuba sangat menjanjikan, 23 kali meraih kemenangan (16 kemenangan KO) dan belum pernah kalah.


Editor : Jhon Purba

  • comment
Komentar