tag
Tinju
Rebut sabuk Kelas Ringan

Daud Naik Ring Lagi Oktober

Senin, 08 Juli 2013 18:41 WIB
Craig Christian siapkan Daud Yordan tarung lagi Oktober 2013.
  • Daud Naik Ring Lagi Oktober

    Daud Yordan (kiri) saat melawan Daniel Brizuela.

Daud Yordan menjadi juara dunia kelas ringan IBO usai mengalahkan Daniel Brizuela, Sabtu (06/07/13). Kubu Daud menyiapkan duel selanjutnya pada bulan Oktober 2013.

Di Perth, Australia, Daud Yordan menjadi juara dunia usai menang angka 115-111, 116-112 dan 117-111 atas Daniel yang berhasil merobek pelipis kanan Daud.

Kemenangan atas Daniel Brizuela menempatkan Daud dalam sejarah tinju Indonesia sebagai satu-satuanya petinju yang pernah juara di dua kelas berbeda.

Sebelum kelas ringan, Daud 'Cino' Yordan meninggalkan kelas bulu versi IBO dengan kekalahan saat berstatus sebagai juara bertahan.

Kembali jadi juara dunia, Daud Yordan langsung merancang program jangka panjang. Rencana terdekat adalah kembali naik ring pada bulan Oktober 2013.

“Mungkin Daud akan naik ring lagi pada Oktober," kata Craig Christian, pemilik Harry's Gym yang menjadi markas sementara Daud selama di Perth.

Soal keputusan Daud Yordan menjajal kelas ringan, Craig menegaskan keputusan Daud terbilang terlambat karena fisik Daud masih terus bertumbuh.

Sebelum kehilangan sabuk dunia kelas bulu saat kalah dari petinju Afrika Selatan Simpiwe Vetyeka, 14 April 2013, Daud mengaku kesulitan menjaga performa di kelas bulu.

Daud Yordan mengaku kesulitan bergerak, tidak bertenaga dan gampang lelah saat bertahan di level kelas bulu. Pengakuan Daud terlihat saat tak kuasa meladeni Vetyeka di Senayan, Jakarta.


Editor : Jhon Purba

  • comment
Komentar