tag
Tenis
Tennis Hall of Fame

Hingis Anggota Termuda

Senin, 15 Juli 2013 12:46 WIB
Martina Hingis masuk dalam daftar Tennis Hall of Fame.
  • Hingis Anggota Termuda

    Martina Hingis menjadi petenis termuda keempat yang masuk Hall of Fame

Mantan petenis putri nomor satu dunia, Martina Hingis, mendapat kehormatan masuk dalam Tennis Hall of Fame, Minggu (14/07/13). Petenis asal Swiss jadi salah satu yang termuda dalam daftar.

Karier Martina Hingis di kancah tenis terbilang singkat. Petenis asal Swiss harus gantung raket saat berusia 22 tahun karena cedera berkepanjangan.

Dengan rentang karier singkat, Hingis mencatat pencapaian spektakuler. Dia mengoleksi lima gelar Grand Slam, Australian Open 1997, 1998 dan 1999, Wimbledon 1997 dan US Open 1997.

Untuk kategori ganda, Hingis meraih sembilan gelar ganda putri serta satu di campuran. Kemilau prestasi membuat Hingis masuk dalam Tennis Hall of Fame.

Dalam acara peresmian bergabungnya Hingis ke dalam Hall Of Fame di Newport Rhode Island. Hingis mengaku sangat bahagia.

“Terima kasih tenis yang sudah memberi saya dunia. Saat ini saya benar-benar kehabisan kata-kata karena tak ada kata yang bisa mengungkapkan perasaan saya,” ujar Hingis.

Hingis, 32 tahun, menjadi petenis keempat termuda yang tergabung dalam kelompok elite, setelah Tracy Austin (30 tahun), Bjorn Borg (31), dan Hana Mandlikova (32).

Dunia mulai mengenal Hingis saat dia menjuarai French Open Junior 1993. Saat itu Martina masih berusia 13 tahun. Saat naik ke profesional, dia sempat menjadi nomor satu dunia selama 209 pekan.

“Prestasi itu tanpa ragu membuat Hingis menjadi salah satu petenis elite dunia. Kami senang bisa memberikan penghargaan ini,” ujar Presiden Internastional Tennis Hall of Fame, Stan Smith.


Editor : Yusuf Abdillah

  • comment
Komentar