tag
Tinju
18 Tewas di GOR Nabire

Polisi Periksa 11 Orang

Senin, 15 Juli 2013 16:06 WIB
Kapolri pastikan polisi periksa 11 orang terkait kasus di Nabire.
  • Polisi Periksa 11 Orang

    Polisi akan tuntaskan insiden pertandingan tinju di Nabire, Papua.

Kapolri Timur Pradopo di Jakarta, Senin (15/07/13), memastikan kepolisian memeriksa 11 orang terkait kematian 18 orang di GOR Kota Lama Nabire, Papua.

Sebanyak 18 orang tewas dan puluhan orang mengalami luka-luka dalam kerusuhan saat ajang kejuaraan tinju Piala Bupati di Gedung Olahraga (GOR) Kota Lama Nabire, Minggu (14/07/13) malam.

“Ada 11 orang yang diperiksa. Kapolda Papua sudah di Nabire,” kata Kapolri Jenderal Polisi Timur Pradopo di Jakarta, Senin (15/07/13).

“Sejak jam 12 tadi malam sudah bisa dikendalikan, kita melakukan pengamanan baik di objek vital maupun kantor-kantor pemerintahan.”

Kapolri menyatakan sampai sekarang kondisi di Nabire sudah terkendali.

"Korban terakhir 18 meninggal. Karena semua korban terinjak-injak, di dalam gedung, pintu tidak mampu menampung kepanikan, namun saat ini sudah kondusif," jelas Kapolri.

Untuk mengeliminir kejadian, kepolisian telah menambah jumlah personel keamanan di Nabire. Penambahan aparat keamanan berasal dari anggota TNI dan Brimob Polda Papua.

"Sudah ditambah dari kodam, menambah kekuatan di Nabire. Kurang lebih 600 personel terdiri dari 300 anggota TNI dan 300 Brimob Polda Papua," kata Kapolri.


Editor : Jhon Purba

  • comment
Komentar