tag
Tinju
18 Tewas di GOR Nabire

Belum Ada Tersangka

Rabu, 17 Juli 2013 15:11 WIB
Kepolisian belum tetapkan tersangka insiden di GOR Nabire.
  • Belum Ada Tersangka
Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Papua Tito Karnavian mengatakan hingga saat ini belum ada tersangka dalam kerusuhan tinju di GOR Kota Lama Nabire, Papua, Rabu (17/07/13).

Kejuaraan tinju Piala Bupati di Nabire yang berlangsung pada Minggu (14/07/13) malam berakhir mencekam setelah 18 orang tewas dan puluhan lain mengalami luka-luka.

“Penyidik hingga saat ini belum menetapkan tersangka dalam kasus yang terjadi saat final kejuaraan tinju memperebutkan Piala Bupati," kata Tito Karnavian, Rabu (17/07/13).

Penyidik kepolisian sudah meminta keterangan dari 15 saksi. Jumlah saksi kemungkinan bertambah karena kepolisian juga akan memanggil panitia penyelenggara kejuaraan tinju.

Korban meninggal akibat terhimpit dan terinjak-injak saat berebut keluar dari GOR. Penonton berlomba-lomba keluar saat kerusuhan antarpendukung berlangsung usai terjadi aksi lempar kursi dan benda lain.

Kerusuhan berawal dari ketidakpuasan pendukung salah satu petinju yang kalah di final. Kerusuhan makin tak terkendali karena GOR berkapasitas 900 orang tidak kuat menampung sekitar 1.500 penonton.

Jumlah penonton yang melebihi kapasitas GOR terjadi setelah Bupati Nabire Isaias Douw meminta panitia mengizinkan penonton tanpa tiket bisa masuk ke dalam GOR.


Editor : Jhon Purba

  • comment
Komentar