tag
Tinju
18 Tewas di GOR Nabire

Panitia Tak Punya Izin

Senin, 22 Juli 2013 17:33 WIB
Polisi pastikan panitia tinju di Nabire tak punya izin pertandingan.
  • Panitia Tak Punya Izin

    Polisi pastikan panitia pelaksana turnamen tinju Nabire tak berizin.

Kepolisian terus melanjutkan penyelidikan insiden yang menewaskan 18 orang di GOR Kota Lama Nabire, Papua. Kepolisian memastikan panitia pertandingan tak memiliki izin, Senin (22/07/13).

18 orang tewas dan puluhan mengalami luka-luka akibat terhimpit dan terinjak-injak saat penonton berusaha keluar dari GOR Nabire ketika terjadi kerusuhan, Minggu (14/07/13) malam.

Kepala Divisi Humas Polri Ronny F Sompie mengatakan Reserse Kriminal Umum Polda Papua telah dan terus penyelidikan insiden yang terjadi saat kejuaraan tinju Piala Bupati Nabire.

Kepolisian memastikan panitia penyelenggara tidak memenuhi prosedur pertandingan.

"Pidana yang dikenakan UU tentang penyelenggaraan tinju. Siapa yang bertanggung jawab, pastikan proses pemeriksaan saksi. Panitia tidak ada izin dari kepolisian," kata Ronny di Jakarta, Senin (22/07/13).

Ronny menegaskan kepolisian hanya merepons pelaksanaan pertandingan dengan menugaskan anggota dan mengajak memberikan pengamanan.

"Tapi prosedur penyelenggaran tersebut tidak melalui izin. Dari keterangan staf pemda memang tidak mengajukan izin. Bupati Nabire juga akan diminta keterangan dan dikaji," jelas Ronny.

Sebelumnya polisi telah menetapkan NY sebagai salah satu tersangka. NY tercata sebagai seorang pegawai negeri sipil (PNS) di staf Diklat Nabire dan ketua panitia kejuaraan tinju Piala Nabire.


Editor : Jhon Purba

  • comment
Komentar