tag
Tinju
Terjangkit Konflik Politik

AIBA Bekukan Tinju Inggris

Selasa, 23 Juli 2013 14:27 WIB
Badan Tinju Dunia (AIBA) bekukan Asosiasi Tinju Amatir Inggris.
  • AIBA Bekukan Tinju Inggris

    Logo AIBA dan Asosiasi Tinju Amatir Inggris.

Badan Tinju Dunia (International Boxing Association/AIBA) mengumumkan pembekuan Asosiasi Tinju Amatir Inggris. Senin setempat atau Selasa (23/07/13) WIB, AIBA tidak pastikan masa berlaku sanksi.

Pembekuan berlaku sejak pengumuman hingga batas waktu yang belum pasti. AIBA meminta panel disiplin melakukan penyelidikan.

Dalam keputusannya, AIBA hanya mengatakan tidak dapat mentolerir pelanggaran serius yang terjadi. AIBA tidak menjelaskan secara rinci soal pelanggaran serius tersebut.

Pembekuan Asosiasi Tinju Amatir Inggris akan berdampak luas. Setidaknya peluang petinju, pelatih dan ofisial asal Inggris akan tertutup ke kejuaraan dunia junior di Ukraina yang berlangsung 6 minggu lagi.

Level senior juga terancam dari pergaulan internasional. Kelas senior akan menggelar pesta tinju di Kazakhstan pada 11-27 Oktober 2013.

AIBA sudah menyelidiki konflik politik yang melibatkan Inggris dan federasi anggota lain asal Inggris. Bulan ini, AIBA mencabut franchise British Lionhearts dari kompetisi profesional tinju world series.

Selain Inggris, AIBA juga menangguhkan Federasi Tinju Kamerun dalam kasus yang berbeda. AIBA memerintahkan Kamerun menggelar pemilihan baru dalam waktu tiga bulan.


Editor : Jhon Purba

  • comment
Komentar