tag
Tenis
Swiss Open 2013

Federer Malu di Kandang

Kamis, 25 Juli 2013 22:52 WIB
Roger Federer terdepak 3 kali beruntun oleh petenis papan bawah.
  • Federer Malu di Kandang

    Roger Federer kalah 3 kali beruntun dari petenis peringkat bawah.

Roger Federer menanggung malu di Gstaad, Swiss, Kamis (25/07/13), setelah kalah dari petenis rangking 55 Daniel Brands di babak II Swiss Open 2013. Ini kali ketiga Federer keok dari petenis peringkat bawah.

Roger Federer tercoreng muka di depan publik Gstaad, Swiss, Kamis (25/07/13). Petenis tuan rumah berusia 31 tahun itu keok dari Daniel Brands, petenis peringkat 55 dunia, 6-3 6-4 di Swiss Open 2013.

Federer pun harus mengakhiri petualangan dan ini kali ketiga beruntun dia keok dari petenis berperingkat bawah. Sebelumnya, dia harus kalah di Wimbledon dan Hamburg dari petenis berperingkat 116 dan 114.

Rangking Federer saat ini adalah peringkat 5. Itu merupakan prestasi terburuk sejak dia memulai rentetan kemenangan 17 grand slam di Wimbledon 2003.

Federer makin berduka setelah kekalahan dia di publik sendiri berlangsung straight set dan hanya butuh waktu 65 menit.

“Saya tak konsisten pada akhirnya. Dia (Brands) melakukan servis bagus dan saya tak cukup baik mengembalikan,” ucap Federer.

Dia memang kesulitan dengan Brands yang tampil spartan denganservis dan forehand sempurna di lapangan tanah liat. Federer juga susah mengatasi lapisan udara tipis pegunungan.

“Tentu ketinggian tempat membantu saya. Servis yang saya lakukan berjalan bagus dan saya menekan dia sejak awal,” tutur Brands.

Kemenangan Brands adalah duka Federer, sekembali ke Gstaad untuk pertama kali sejak dia memenangi gelar kampiun di tempat itu pada 2004.

Gstaad juga merupakan tempat di mana Federer mengawali debut ATP Tour sebagai petenis profesional pada 1998. Saat itu dia baru berusia 17 tahun dan berperingkat 702.


Editor : Daniel Sasongko

  • comment
Komentar