tag
Tinju
Kembali Jalani Latihan

Luka Daud Belum Kering

Jumat, 26 Juli 2013 09:27 WIB
Daud Yordan kembali menjalani rutinitas dengan program latihan.
  • Luka Daud Belum Kering

    Daud Yordan siap jalani program latihan awal dengan rutin berlari.

Daud Yordan kembali ke rutinitas biasa dengan menjalani program latihan, Jumat (26/07/13). Menu latihan awal Daud ialah berlari di sekitar tempat tinggalnya.

Latihan kali ini menjadi yang pertama setelah keberhasilan menjuarai kelas ringan IBO usai menang angka atas petinju Argentina Daniel Eduardo Brizuela di Perth, Australia, tiga pekan lalu.

Daud Yordan menjadi juara dunia kelas ringan (61,2 kilogram) IBO berkat kemenangan angka 117-111, 115-113, 116-112 atas Daniel Eduardo Brizuela dalam pertarungan 12 ronde.

Duel melawan Daniel meninggalkan luka di alis sebelah kanan dan kepala (ubun-ubun) akibat pukulan Brizuela. Luka yang belum sembuh 100 persen, meski sudah mulai mengering.

“Saya tetap fokus menyembuhkan luka supaya pulih seperti semula. Mungkin dalam beberapa hari ke depan sudah sembuh,” tegas Daud Yordan yang menerima lima jahitan di kepala dan alis.

Dengan luka yang belum  pulih, Daud kembali berlatih dengan menu ringan, seperti berlari, jogging, push-up dan sit-up untuk menjaga kebugaran tubuh.

“Saya kira waktu dua pekan untuk istirahat sudah cukup. Saya harus tetap latihan meski masih ringan untuk menjaga kebugaran dan tubuh tetap prima," kata Daud yang berlari sejauh 10 kilometer.

Petinju Sasana Kayong Utara, Kalimantan Barat, tercatat sebagai petinju pertama Indonesia yang sukses jadi juara dunia di dua kelas berbeda.

Sebelum kelas ringan IBO, Daud pernah juara di kelas bulu. Sayang saat pertandingan terakhir di kelas bulu, Daud kalah TKO dari Simpiwe Vetyeka asal Afrika Selatan di Jakarta, 14 April 2013.


Editor : Jhon Purba

  • comment
Komentar