tag
Tinju
Kejuraan Tinju Amatir Dunia 2013

4 Atlet Putri ke Kazakhstan

Senin, 29 Juli 2013 13:40 WIB
Pertina kirimkan 4 petinju putri ke Kejuaraan Dunia di Kazakhstan.
  • 4 Atlet Putri ke Kazakhstan

    PP Pertinja kirimkan 4 petinju wanita tarung di Kazakhstan.

Senin (29/07/13), Pengurus Pusat (PP) Pertina putuskan kirim 4 petinju ke Kejuaraan Tinju Amatir Dunia 2013 di Kazakhstan, Agustus 2013. Atlet-atlet itu merupakan petinju SEA Games 2013.

Pengurus Pusat Persatuan Tinju Amatir Indonesia (PP Pertina) mengirimkan empat petinju wanita ke ajang Kejuaraan Tinju Amatir Dunia 2013 di Kazakhstan, Agustus 2013.

Ketua Bidang Pelatnas, John Amanupunyo, mengatakan, keempat petinju itu adalah tim utama SEA Games 2013, yakni Batrix Sugoro (Kalsel), Marni Allawa (Riau), Christine Jembai (Papua Barat), serta Immaculata Loda (NTT).

Dua petinju berstatus cadangan, yakni Ester (Maluku) dan Kasih Pasaribu (Kaltim). Mereka tetap tinggal dan berlatih di Indonesia.

"Keterlibatan petinju putri di kejuaraan dunia sebagai upaya meningkatkan pengalaman dan mental bertanding,” tutur John kepada Antaranews.

“Kita juga hanya memberikan prioritas bagi empat petinju yang masuk tim inti SEA Games 2013 di kejuaraan nanti," beber dia.

Peluang kemenangan Indonesia di kejuaraan dunia itu masih tetap terbuka, meski sulit. Yang pasti, tujuan utama bertanding dalam turnamen itu adalah meningkatkan jam terbang atlet di ajang internasional.

Sebelum tampil di Kazakhstan, para petinju putri telah menjalani pemusatan latihan di Korsel, beberapa bulan lalu.        

"Saya kira petinju tuan rumah dan beberapa negara pecahan Uni Soviet tetap akan menjadi lawan yang sulit dikalahkan,” cetus John.

“Namun kita meminta seluruh petinju tetap fokus dan mengeluarkan kemampuan terbaiknya," tandas dia.

Untuk petinju putra PP Pertina sebelumnyajuga telah mengirimkan para petinju putra memperkuat timnas Indonesia di Kejuaraan Tinju Asia di Jordania pada 30 Juni hingga 8 Juli 2013.

Atlet yang bertarung pada event itu adalah Cornelis dan Yulio Bria (Bali), Yulianus Mauk (Jateng), Kusdiono (Jabar), Vicky Montolalu (Sulut), Krisno Sidok (Kalimantan Timur) dan Alex Tatontos (Sulsel).

Keputusan PP Pertina mengirimkan delapan petinju terbaiknya, kata John, juga merupakan program lanjutan untuk lebih meningkatkan kualitas dan mental para petinju.


Editor : Daniel Sasongko

  • comment
Komentar