tag
Voli
SEA Games 2013

Putri Andalkan Pevoli Muda

Senin, 29 Juli 2013 16:48 WIB
Pelatih akui kerja sama timnas voli putri belum terbentuk.
  • Putri Andalkan Pevoli Muda

    Indonesia andalkan pevoli muda untuk SEA Games Myanmar 2013.

Tim nasional bola voli putri memaksimalkan waktu yang tersisa menjelang turun di SEA Games Myanmar, Desember 2013. Pelatih mengakui kerja antarpemain belum terbentuk, Senin (29/07/13).

Menghadapi SEA Games 2013 di Myanmar, Indonesia mengandalkan mayoritas pemain muda. Keputusan menurunkan pemain muda karena tidak semua pemain senior datang memenuhi panggilan.

Dari beberapa pemain yang menjalani pemusatan latihan nasional (pelatnas), sedikit pemain yang berpengalaman di SEA Games sebelumnya, antara lain Amalia Fajrina dan Novriali Yami.

“Banyak pemain lama yang kami panggil, kebanyakan tidak bisa karena kuliah dan kerja. Rata-rata yang sekarang pemain muda, seperti Ayu masih 16 tahun dan baru masuk pelatnas,” kata pelatih Muhammad Ansori.

Ansori mengatakan timnas putri memang baru berlatih selama dua bulan di pelatnas. Dalam waktu yang demikian singkat, kerja sama tim belum sepenuhnya terbentuk.

“Yang paling sulit, ya, memadukan mereka menjadi satu tim. Mereka berasal dari klub yang berbeda di seluruh Indonesia. Ego masih belum bisa hilang sepenuhnya,” jelas Ansori.

Untuk melihat hasil latihan selama pelatnas yang sudah berjalan, Ansori berencana mengundang tim putra Maluku Volley Ball Club untuk melakukan latih tanding di Padepokan Voli, Sentul, minggu depan.

Tim voli putri telah melakukan sparring dengan Maluku Volley Ball Club di GOR Voli, Senayan, Kamis (25/07/13). Ansori belum puas karena tim tidak menunjukkan hasil memuaskan, banyak kesalahan mendasar.


Editor : Jhon Purba

  • comment
Komentar