tag
Tenis
Marion Bartoli Mundur

Kampiun Wimbledon Pensiun

Kamis, 15 Agustus 2013 13:12 WIB
Marion Bartoli putuskan gantung raket tenis karena cedera.
  • Kampiun Wimbledon Pensiun

    Karena gangguan cedera, Marion Bartoli putuskan gantung raket.

  • Kampiun Wimbledon Pensiun

    Karena gangguan cedera, Marion Bartoli putuskan gantung raket.

  • Kampiun Wimbledon Pensiun
  • Kampiun Wimbledon Pensiun
Petenis putri Prancis, Marion Bartoli, umumkan mundur dari dunia tenis di Cincinnati, Amerika Serikat, Kamis (15/08/13) WIB. Bartoli mengungkap cedera menjadi alasan pengunduran dirinya.

Marion Bartoli kalah 3-6, 6-4, dan 6-1 dari Simona Halep pada Western & Southern Open atau Cincinnati Masters, Kamis (15/08/13) WIB.

Usai pertandingan dengan berurai air mata, Bartoli mengumumkan pengunduran diri dari kancah tenis. Bartoli mundur tepat dua bulan setelah menjuarai Grand Slam Wimbledon 2013.

"Tubuh saya mulai hancur. Saya tak bisa lagi menahan rasa sakit dan terus bermain. Saya bermain dengan rasa sakit di Wimbledon dan berhasil. Tapi itu sepertinya terakhir kali saya bisa,” ujar Bartoli.

"Saya telah bermain untuk waktu yang lama dan merasa tiba saat untuk berhenti bermain tenis.”

"Ini keputusan berat. Saya sudah menjadi pemain tenis sejak lama dan punya peluang untuk mewujudkan impian terbesar," kata Bartoli.

Pada Wimbledon 2013, Bartoli, unggulan 15, secara mengejutkan keluar sebagai kampiun. Petenis berusia 28 tahun mengalahkan Sabine Lisicki di final.

Sepanjang karier, cedera acap mendera Bartoli. Dia hanya bermain dalam tiga turnamen setelah menang di Wimbledon. Dia mundur dari beberapa turnamen sepanjang Juli 2013 kemarin.

Petenis Prancis kelahiran Swiss ini pernah duduk di peringkat 7 dunia 2012 lalu. Bartoli akhirnya memenangkan gelar Grand Slam pertama dalam karier saat menjadi juara Wimbledon 2013 kemarin.

"Semua orang akan mengingat gelar Wimbledon saya. Saya mewujudkan mimpi dan itu akan ada bersama saya selamanya.”


Editor : Yusuf Abdillah

  • comment
Komentar