tag
Tinju
Masih Tunggu Calon Lawan

Daud Duel Lagi 7 Juni

Kamis, 24 April 2014 17:46 WIB
Daud Yordan akui akan segera bertarung lagi meski lawan belum ada.
  • Daud Duel Lagi 7 Juni
Daud Yordan, Kamis (24/04/14), mengatakan sudah direncanakan untuk bertarung lagi pada 7 Juni 2014. Namun juara dunia kelas ringan (61,2 kilogram) IBO ini menegaskan calon lawan yang pasti belum final.

Duel 7 Juni 2014 nanti akan menjadi pertarungan Daud Yordan dalam rangka mempertahankan gelar juara juara dunia yang kedua kali, setelah sempat tertunda.

“Saya mendapat informasi dari manajemen pertarungan saya akan dilaksanakan pada 7 Juni mendatang. Sekarang saya mulai memfokuskan latihan untuk menghadapi pertarungan tersebut," kata Daud Yordan.

Daud Yordan sudah mencatat rekor bertarung 32 kemenangan (23 di antaranya dengan KO) dan 3 kekalahan. Daud mengakui tempat pertarungan kemungkinan akan terjadi di China atau Australia.

Daud merebut gelar juara dunia kelas ringan IBO dari petinju Argentina Daniel Eduardo Brizuela pada 6 Juli 2013. Sebelum juara dunia kelas ringan IBO, Daud pernah memegang sabuk gelar juara dunia kelas bulu (57,1 kilogram) IBO.

Petinju kelahiran Sukadana Kalimantan Barat, 10 Juni 1987, mengaku mulai berkonsentrasi menjalani latihan untuk persiapan 7 Juni 2014. Selama ini Daud tetap berlatih di Sasana Kayong Utara di bawah asuhan pelatih Damianus Yordan yang juga kakaknya.

“Saya sudah menjalani latihan dengan mitra tanding meskipun hanya dengan petinju lokal. Kalau sekali latihan, saya sparring sebanyak 10 ronde, maka dalam sepekan saya berlatih sebanyak 30 ronde," jelas Daud.


Editor : Jhon Purba

  • comment
Komentar