tag
Tinju
Bertarung di China

Duel Daud-Choi Edisi II

Jumat, 02 Mei 2014 19:20 WIB
Daud Yordan pastikan lawan berikutnya adalah Choi Tseenpurev di China.
  • Duel Daud-Choi Edisi II
  • Duel Daud-Choi Edisi II
  • Duel Daud-Choi Edisi II
  • Duel Daud-Choi Edisi II
Jumat (2/5/14), Daud Yordan memastikan akan kembali bertarung melawan Choi Tseenpurev. Daud Yordan mengaku pernah mengalahkan Choi Tseenpurev dalam duel sebelumnya pada 9 November 2012.

Pertarungan yang akan berlangsung di Kunming, China, 7 Juni 2014, bukan memperebutkan sabuk juara dunia kelas ringan (61,2 kilogram) IBO. Meski nanti kalah dari Choi asal Mongolia, Daud memastikan tetap juara dunia.

“Pertarungan mendatang bukan pertarungan perebutan gelar karena hanya berlangsung 10 ronde. Jadi pada pertarungan mendatang gelar saya aman,” kata Daud Yordan.

Dalam duel sebelumnya di Singapura, 9 November 2012, Daud yang saat itu memegang gelar juara dunia kelas bulu (57,1 kilogram) IBO mengalahkan Choi Tseveenpurev dengan angka mutlak 119-110, 117-111 dan 118-110.

Daud asal Sasana Kayong Utara, Kalimantan Barat, menjelaskan hal lumrah di tinju seorang petinju menghadapi lawan yang sama. Daud mengaku sudah mempelajari gaya bertarung Choi selama berlatih di Kayong Utara.

Sebagai persiapan melawan Choi, Daud berencana berangkat ke China dalam 2-3 pekan mendatang untuk menjalani latihan hingga pertarungan. Sebelum ke China, Daud sudah berlatih di Kayong Utara dengan mitra tanding petinju lokal.

Daud yang kini punya catatan 32 kemenangan (23 menang KO) dan 3 kekalahan merebut gelar juara dunia kelas bulu IBO usai menang KO di ronde kedua atas Lorenzo Villanueva asal Filipina di Singapura, 5 Mei 2012.

Kekalahan TKO dari petinju Afrika Selatan Simpiwe Vetyeka di Jakarta, 14 April 2013, membuat Daud kehilangan gelar. Setelah itu Daud naik ke kelas ringan (61,2 kilogram) hingga merebut sabuk juara dunia usai kemenangan atas petinju Argentina Daniel Eduardo Brizuela di Australia, 6 Juli 2013.


Editor : Jhon Purba

  • comment
Komentar