tag
Tenis
Prancis Terbuka 2014

Li Na Pulang Lebih Awal

Selasa, 27 Mei 2014 21:46 WIB
Li Na takluk di tangan Kristina Mladenovic, putaran pertama Prancis Terbuka
  • Li Na Pulang Lebih Awal

    Li Na disingkirkan Kristina Mladenovic, babak pertama Prancis Terbuka.

Petenis China, Li Na tersingkir pada putaran pertama Prancis Terbuka 2014. Li Na takluk 5-7, 6-3, 1-6 di tangan petenis tuan rumah, Kristina Mladenovic, Selasa (27/05/14) malam WIB.

Kejutan terjadi pada putaran pertama Grand Slam Prancis Terbuka 2014. Kiprah unggulan kedua asal China, Li Na terhenti di tangan petenis peringkat 103 dunia, Kristina Mladenovic asal Prancis.

Mladenovic, juara junior di Paris pada 2009, selanjutnya akan berhadapan dengan petenis Amerika Serikat, Alison Riske. Mladenovic bertekad melewati putaran kedua di depan publik sendiri untuk pertama kalinya.

Mladenovic, yang digadang-gadang sebagai calon bintang tenis putri Prancis, bermain apik sepanjang pertandingan. Berkat semangat tanding yang luar biasa, Mladenovic mampu lepas dari tekanan Li Na di set pertama.

Namun, di bawah dukungan publik, petenis berusia 21 tahun itu sempat kehilangan fokus pada set kedua. Mladenovic kembali menemukan permainan terbaiknya pada set penentu dan hanya memberi Li Na satu game.

"Ini menakjubkan. Saya telah bekerja keras untuk ini. Tanpa dukungan Anda semua, saya tak akan bisa melakukannya,” ujar Mladenovic usai pertandingan.

Usai tersingkir, Li Na mengakui tak bisa tampil maksimal pada laga kali ini. “Tak ada yang mengatakan sebagai peringkat dua dunia Anda harus selalu menang. Masalah ada pada diri saya. Saya bermain tanpa rencana,” ujar Li Na.


Editor : Yusuf Abdillah

  • comment
Komentar