tag
Tenis
Prancis Terbuka 2014

Serena Gagal Patahkan Kutukan

Rabu, 28 Mei 2014 23:57 WIB
Serena Williams tersingkir dari Grand Slam Prancis Terbuka 2014.
  • Serena Gagal Patahkan Kutukan

    Serena Williams kembali gagal pertahankan gelar di Prancis Terbuka.

Unggulan teratas, Serena Williams tersingkir dari Prancis Terbuka 2014 usai dikalahkan Garbine Muguruza 2-6, 2-6, Rabu (28/05/14). Serena ikuti jejak kakaknya, Venus yang terlebih dulu tersingkir.

Kejutan kembali terjadi di ajang Grand Slam Prancis Terbuka 2014. Petenis putri peringkat satu dunia, Serena Williams gagal melangkah ke babak ketiga usai takluk di tangan peringkat 35 dunia asal Spanyol, Garbine Muguruza.

Ini merupakan kejutan kedua setelah sebelumnya Li Na, unggulan kedua, tersingkir di babak awal turnamen. Ini merupakan kali pertama sepanjang sejarah petenis unggulan satu dan dua gagal lolos ke babak ketiga.

Bagi Muguruza, kemenangan ini merupakan yang terbesar pada kariernya. "Saya benar-benar tidak menduga, namun saya benar-benar gembira," ucap petenis berusia 20 tahun itu.

"Saya harus agresif dan berhasil melakukannya dengan baik. Serena merupakan juara yang hebat, namun hari ini merupakan hari yang hebat bagi saya."

Serena menjadi juara bertahan yang tersingkir paling awal pada turnamen ini, sejak petenis Rusia, Anastasia Myskina kalah di putaran pertama pada 2005. Dengan kegagalan ini, Serena pun gagal mematahkan kutukan, selalu gagal mempertahankan gelar di Roland Garros. Ya, sepanjang kariernya, turnamen di Roland Garros adalah satu-satunya yang belum berhasil dia pertahankan.

Turnamen tahun ini memang menjadi momen buruk bagi keluarga Williams. Pasalnya, beberapa jam sebelumnya, Venus Williams sudah lebih dulu tersingkir usai kalah di tangan petenis muda Slowakia, Anna Schmiedlova 6-2, 3-6, 4-6. Sejatinya Serena dan Venus akan saling berhadapan di babak ketiga jika keduanya memetik kemenangan.


Editor : Yusuf Abdillah

  • comment
Komentar