tag
Tenis
Prancis Terbuka 2014

Murray Tantang Nadal di Semifinal

Kamis, 05 Juni 2014 03:22 WIB
Andy Murray kalahkan Gael Mofils pada perempatfinal Prancis Terbuka 2014.
  • Murray Tantang Nadal di Semifinal

    Andy Murray melaju ke semifinal Grand Slam Prancis Terbuka 2014.

Andy Murray melangkah ke semifinal Prancis Terbuka 2014 usai mengandaskan Gael Monfils, 6-4, 6-1, 4-6, 1-6, 6-0, Kamis (05/06/14) WIB. Murray menantang Rafael Nadai di semifinal.

Performa luar biasa ditampilkan Andy Murray pada laga perempatfinal Prancis Terbuka menghadapi andalan tuan rumah, Gael Monfils. Murray mampu keluar dari kekecewaan usai melepas dua set meski sudah memenangi dua set awal.

Murray membuka permainan dengan gemilang. Dengan tanpa kesulitan dia mengakhiri perlawanan Monfils di set pertama, 6-4. Dominasi Murray berlanjut pada set kedua. Bahkan, Murray mampu menutup set kedua dengan skor lebih telak, 6-1.

Namun, permainan Murray melemah pada set ketiga. Kesempatan ini dimanfaatkan Monfils yang mampu memperpanjang napas usai memenangi set ketiga dengan 6-4. Monfils, semifinalis Prancis Terbuka 2008 terus menekan di set keempat.

Sebaliknya, Murray kepayahan meladeni serangan dahsyat Monfils. Murray pun tak berdaya dan terpaksa melakoni set kelima setelah Monfils unggul 6-1 pada set keempat.

Jelang set kelima, sejatinya kedua pemain bisa meminta wasit untuk menunda laga karena kurangnya pencahayaan. Murray sendiri sebenarnya bisa memanfaatkan itu untuk mengembalikan kepercayaan diri. Namun, kedua pemain memutuskan untuk meneruskan laga.

Keputusan Murray berbuah manis. Murray secara mengejutkan mampu bangkit dan justru tampil menggila. Petenis asal Skotlandia itu melibas set kelima tanpa memberi Monfils satu set pun.

Di semifinal, Murray akan menghadapi Rafael Nadal, yang lolos ke empar besar Prancis Terbuka untuk kesembilan kalinya. Nadal ke semifinal usai mengalahkan David Ferrer 4-6, 6-4, 6-0, 6-1.


Penulis : Yusuf Abdillah

Tag Terkait

#Prancis Terbuka #Rafael Nadal #Grand Slam
  • comment
Artikel Terkait
Komentar