tag
Tenis
Prancis Terbuka 2014

Murray Yakin Singkirkan Nadal

Kamis, 05 Juni 2014 15:46 WIB
Andy Murray optimistis bisa melangkah ke final Prancis Terbuka 2014.
  • Murray Yakin Singkirkan Nadal

    Andy Murray (Inggris)

Petenis Inggris, Andy Murray, percaya diri bisa merebut satu tiket final grand slam Prancis Terbuka 2014. Murray akan melawan Rafael Nadal dalam pertandingan semifinal di Stade Roland Garros, Jumat (06/06/14).

Melawan petenis nomor satu dunia, Rafael Nadal, bukan perkara mudah. Apalagi jika melawan petenis Spanyol itu di lapangan tanah liat, yang merupakan lapangan favoritnya, hingga mendapat julukan The King of Clay.

Namun, hal itu tidak membuat nyali Andy Murray. Meski tidak diunggulkan, petenis Inggris itu percaya diri bisa mengalahkan Nadal di lapangan favoritnya, di mana Nadal adalah juara delapan kali Prancis Terbuka.

Murray percaya keberuntungan seperti pada grand slam Wimbledon 2013 bisa kembali terulang. Pada saat itu Murray bukan unggulan, namun berhasil keluar sebagai pemenang dengan mengalahkan Novak Djokovic.

"Lolos ke semifinal jelas merupakan suatu prestasi besar, tapi itu bukan target saya di sini. Target saya berbeda (lolos ke final) dan harapan saya berbeda dengan banyak orang," kata Murray kepada Sky Sport News.

Petenis 27 tahun itu berhasil melenggang ke semifinal setelah mengalahkan petenis tuan rumah, Gael Monfils, 6-4, 6-1, 4-6, 1-6, 6-0.

"Itu laga sulit, cuaca sedikit berangin pada awal laga. Saya mulai membaik tapi ketika angin berkurang Monfils mulai bermain jauh lebih baik. Saya beruntung ia memulai set kelima dengan buruk," ujar Murray.

Laga semifinal Murray dan Nadal akan dimainkan di Lapangan Philippe Chatrier, Stadion Roland Garros, Jumat (06/06/14).


Penulis : Joko Sedayu

Tag Terkait

#Prancis Terbuka #Rafael Nadal
  • comment
Artikel Terkait
Komentar