tag
Tenis
Prancis Terbuka 2014

Nadal: Murray Kandidat Juara

Kamis, 05 Juni 2014 19:00 WIB
Rafael Nadal memuji Andy Murray sebagai kandidat Juara Prancis Terbuka 2014.
  • Nadal: Murray Kandidat Juara

    Rafael Nadal sanjung Andy Murray sebagai salah satu kandidat Juara Prancis Terbuka 2014.

Petenis nomor satu dunia, Rafael Nadal, menilai calon lawannya pada semifinal grand slam Prancis Terbuka 2014, Andy Murray, sebagai salah satu favorit juara, Kamis (05/06/14).

Juara bertahan grand slam Prancis Terbuka, Rafael Nadal, selangkah lagi akan mencatat juara lima kali beruntun dari turnamen tenis yang digelar di Roland Garros tersebut. Nadal juga kini telah memperoleh delapan mahkota Prancis Terbuka.

Namun, impian Nadal untuk meraih gelar kesembilan Prancis Terbuka mendapat ancaman dari petenis Inggris, Andy Murray. Tidak ingin berbesar kepala, Nadal memuji calon lawannya tersebut sebagai salah satu favorit juara Prancis Terbuka 2014.

Kewaspadaan Nadal kepada Murray bukan asal bicara. Petenis 27 tahun kelahiran Glasgow itu adalah juara grand slam Wimbledon 2013, dan kini berperingkat delapan dunia.

"Andy adalah kandidat untuk memenangkan Roland Garros. Bermain melawan Andy selalu menjadi tantangan besar. Saya benar-benar menyukai kepribadiannya dan bagi saya ia adalah pria yang hebat," kata Nadal kepada London Evening Standard"Sangat senang bisa melihat Andy kembali bermain di level atas lagi dan bermain di semifinal grand slam setelah cedera. Saya senang karena ia layak untuk semifinal ini dan ia bermain jauh lebih baik dibandingkan di Roma. Saya selalu mendapatkan pertandingan yang sulit jika melawan ia."

"Andy bisa bermain dengan sangat baik di lapangan tanah liat, dan tida ada yang bisa menghentikan ia untuk bermain baik di lapangan tanah liat. Ia benar-benar bisa bermain dengan sangat baik dalam beberapa kali turnamen seperti ini," sambung petenis asal Spanyol itu.

Laga semifinal Nadal kontra Murray akan dimainkan di Lapangan Philippe Chatrier, Stadion Roland Garros, Jumat (06/06/14) waktu setempat.


Penulis : Joko Sedayu
Editor : Daniel Sasongko

Tag Terkait

#Prancis Terbuka #Rafael Nadal
  • comment
Artikel Terkait
Komentar