tag
Tenis
Prancis Terbuka 2014

Sharapova Hadapi Halep di Final

Jumat, 06 Juni 2014 01:29 WIB
Sharapova mengicar titel Grand Slam kelima saat melaju ke babak final Prancis Terbuka.
  • Sharapova Hadapi Halep di Final

    Maria Sharapova hadapi Simona Halep di Prancis Terbuka 2014.

  • Sharapova Hadapi Halep di Final
  • Sharapova Hadapi Halep di Final
  • Sharapova Hadapi Halep di Final
Jumat (06/06/14), Maria Sharapova akan menjajal kekuatan Simona Halep di final Prancis Terbuka 2014.

Petenis Rusia berusia 27 tahun itu kembali harus melewati jalan yang berat, bertarung untuk bangkit dari kekalahan set pertama sebelum akhirnya mengalahkan petenis dari Montreal itu 4-6, 7-5, 6-2.

Setelah takluk untuk terakhir kalinya melawan Justine Henin di Roland Garros pada 2010, kemenangan melawan Bouchard menjadi kemenangan yang ke 19 kalinya secara beruntun bagi Sharapova di lapangan tanah liat.

"Dia bermain luar biasa. Levelnya sangat tinggi hari ini dan saya hanya beruntung menjadi juara," kata Sharapova.

"Saya lebih suka menang dalam dua set, tapi dia memulai pertandingan dengan baik. Cukup berat saat kehilangan set pertama," tambah dia.

Bouchard mencuri angka servis lawan lebih dulu untuk unggul 3-1, tapi dengan tembakan dari luar garis belakang, Sharapova bisa menyamakan kedudukan menjadi 4-4.

Bouchard kemudian mengejutkan petenis idolanya saat mencuri angka servis lawannya itu dan kemudian meraih angka dari servisnya sendiri untuk merebut set pertama 6-4 dalam waktu 44 menit.

Mengincar gelar Grand Slam kelima, setelah melengkapi gelar Grand Slam di Paris dua tahun lalu, Sharapova langsung unggul 4-1 dan kemudian 5-2 pada set kedua.

Tapi kemudian seperti sering terjadi di masa-masa sebelumnya, servisnya yang goyah membuat dia gagal dalam empat kali "match point", dua karena kesalahan ganda, saat Bouchard bangkit untuk menyamakan kedudukan menjadi 5-5.

Pada set penentuan Sharapova mendominasi permainan dengan mencuri angka servis lawan pada game ketiga untuk kemudian unggul 4-1 tapi petenis Rusia itu masih membutuhkan lima kali "match point" untuk menyelesaikan tugasnya.

Di pertandingan semifinal lainnya Simona Halep dari Romania berhasil memukul Andrea Petkovic dari Jerman dengan skor 3-0.

"Kepercayaan diri saya sedang berada di puncaknya, saya bermain sangat bagus. Namun keadaan tentu akan lebih sulit di final nanti, Maria (Sharapova) adalah seorang juara sejati," kata Simona Halep.


Editor : Raditya Adi Nugraha

Tag Terkait

#Prancis Terbuka #Maria Sharapova
  • comment
Artikel Terkait
Komentar