tag
Tenis
Prancis Terbuka 2014

Bartoli: Sharapova Harus Waspadai Halep di Final

Sabtu, 07 Juni 2014 16:00 WIB
Marion Bartoli sarankan Maria Sharapova agar tak anggap remeh Halep di final Prancis Terbuka 2014.
  • Bartoli: Sharapova Harus Waspadai Halep di Final

    Maria Sharapova & Marion Bartoli di laga AS Open, New York.

Juara Grand Slam Wimbledon 2013, Marion Bartoli, memperingatkan Maria Sharapova agar tak meremehkan Simona Halep pada final Grand Slam Prancis Terbuka 2014 di Roland Garros, Sabtu (07/06/14).

Maria Sharapova adalah pemilik empat gelar juara grand slam berbeda, namun pensiunan petenis Prancis, Marion Bartoli, meminta Sharapova untuk tidak meremehkan Simona Halep pada final Grand Slam Prancis Terbuka 2014 di Roland Garros, Sabtu (07/06/14).

Halep, 22 tahun, meskipun pernah mencicipi mahkota Grand Slam, dirinya lebih diunggulkan pada Prancis Terbuka 2014. Petenis Rumania itu menjadi unggulan keempat pada Prancis Terbuka 2014, dan memiliki rangking ATP lebih baik dibandingkan Sharapova.

Selain itu, kata Bartoli, catatan pertandingan terakhir Halep juga lebib mengkilap ketimbang Sharapova. Artinya, meskipun Sharapova lebih berpengalaman, Halep tetap menjadi lawan berbahaya dan akan kembali mengejutkan seperti pada Grand Slam Australia Terbuka 2014.

"Simona telah memenangkan enam pertandingan dan dia tidak pernah kehilangan satu set pun. jadi dia dalam bentuk yang sangat baik," kata Bartolli, seperti dikutip Express.

"Pengalaman Maria akan lebih sedikit menguntungkannya untuk memulai pertandingan, tapi ia sangat terganggu oleh lawan yang bisa mengambil bola awal, bisa mengalahkan para juara, dan bisa bermain bagus dengan caranya seperti yang bisa dilakukan Serena (Williams) atau (Victoria) Azarenka."

"Ketika Simona memiliki kesempatan untuk mendapatkan set untuk membuat pukulan dan mendikte permainan, ia yang memegang kendali dan ia sangat berbahaya. Jika Maria memulai pertandingan dengan buruk seperti tiga pertandingan terakhir, Simona akan menang. Tapi Maria bermain sangat baik pada set ketiga melawan Eugenie Bouchard dan dia bisa melanjutkan momentum ini. saya mendukung Maria," tutup mantan petenis 29 tahun itu.


Penulis : Joko Sedayu
Editor : Abinery Hamzano

Tag Terkait

#Prancis Terbuka #Maria Sharapova
  • comment
Artikel Terkait
Komentar