tag
Sepeda
Tour de Singkarak 2014

TdS Ajang Menumbuhkan Ekonomi Kerakyatan

Sabtu, 07 Juni 2014 02:25 WIB
Gubernur Sumatera Barat sebut Tour de Singkarak hasilkan dampak positif.
  • TdS Ajang Menumbuhkan Ekonomi Kerakyatan

    Tour de Singkarak dinilai bisa mengangkat ekonomi daerah.

Gubernur Sumatera Barat, Irwan Prayitno mengucapkan terima kasih kepada Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif karena telah memercayakan provinsi yang dia pimpin sebagai penyelenggara kejuaraan balap sepeda, Tour de Singkarak 2014, Jumat (06/06/14).

Dalam grand opening Tour de Singkarak (TdS) 2014 di Pantai Tiram, Padang Pariaman, Sumatera Barat, Irwan juga mengatakan bahwa perhelatan TdS menjadi pembangkit gerakan ekonomi kerakyatan di Sumatera Barat.
 
"Terima kasih kepada Kemenparekraf yang pada tahun keenam memercayakan kami untuk mengadakan TdS. Ini berpengaruh pada ekonomi kerakyatan sekaligus sebagai ajang ekpos destinasi pariwisata di Sumatera Barat," ujar Irwan.

Pada tahun ini, rute etape TdS bertambah menjadi sembilan etape dengan jarak tempuh lebih dari 1.250 km melewati 18 kabupaten/kota. Turnamen yang diikuti 20 team dari 23 negara ini akan berlangsung selama sembin hari mulai 07-15 Juni 2014.

Total hadiah yang akan diperebutkan oleh pebalap dari berbagai negara tersebut meningkat dari sebelumnya Rp600 juta menjadi Rp1,3 miliar.

Baca juga artikel-artikel sejenis di liputan khusus Tour de Singkarak
Penulis : Niken Purnamasari
Editor : Yusuf Abdillah

Tag Terkait

#Tour de Singkarak 2014
  • comment
Artikel Terkait
Komentar