tag
Tenis
Jelang Kejuaraan Wimbledon

Murray Tunjuk Mauresmo

Senin, 09 Juni 2014 09:23 WIB
Andy Murray percayakan dirinya dilatih oleh mantan juara Wimbledon putri.
  • Murray Tunjuk Mauresmo
    getty image

    Amelie Mauresmo (kiri) jadi pelatih petenis Inggris, Andy Murray.

Nama Amelie Mauresmo akhirnya resmi keluar sebagai pelatih terbaru juara bertahan Wimbledon, Andy Murray, Senin (09/06/14).

Publik agak terkejut dengan penunjukkan kapten tim Prancis di Piala Fed ini. Sebab dalam sebulan terakhir nama Johnny McEnroe dihubungkan dengan Murray.

Petenis kelahiran Skotlandia itu membuat sejarah dengan menyewa jasa pelatih perempuan. Meski kurang dikenal sebagai pelatih ternama, Mauresmo adalah peraih gelar ganda Grand Slam.

Perempuan berusia 34 tahun ini akan menggantikan posisi Ivan Lendl, dan proyek mereka yang paling ambisius yaitu mempertahankan gelar Wimbledon.

 "Saya sangat senang akan bekerja sama dengan Amelie. Setiap orang merekomendasikan namanya dan saya yakin dengan bergabungnya dia ke dalam tim ini, akan sangat membantu. Saya ingin memenangkan banyak gelar Grand Slam," kata Murray via BBC.

Kehadiran pelatih wanita dalam karir Murray sebenarnya bukanlah yang pertama. Ibu Murray, Judith pernah menjadi pelatihnya saat Murray masih berusia 16 tahun.

Hal lain yang membuat Murray menjatuhkan pilihan kepada Amelie adalah karena pernah menjadi juara di ajang Wimbledon di tahun 2005.

Mauresmo mengatakan bahwa ia sedikit kaget saat Murray pertama kali mengontaknya beberapa minggu lalu.

"Saya sangat bersemangat untuk bekerjasama dengan Andy (Murray). Dia merupakan petenis yang sangat berbakat dan tak sabar untuk segera bertukar pikiran bersama tim kepelatihan lainnya," kata Mauresmo.

Mauresmo menjadi perempuan kedua yang melatih 10 petenis terbaik setelah Tatiana Naumko yang menjadi pelatih petenis nomor 9 asal Rusia, Andrei Chesnokov di era 90-an.


Editor : Raditya Adi Nugraha

  • comment
Komentar