tag
Sepeda
Tour de Singkarak 2014

Iran Berkuasa di Singkarak

Jumat, 13 Juni 2014 22:16 WIB
Tim Pishgaman Yazd dipastikan keluar sebagai juara Tour de Singkarak 2014.
  • Iran Berkuasa di Singkarak
    istimewa

    Tour de Singkarak 2014.

Setelah mendominasi klasemen 6 besar Tour de Singkarak 2014, tim asal Iran Pishgaman Yazd memastikan diri sebagai penguasa. Untuk pebalap, kampiun akan ditentukan pada etape delapan, Sabtu (14/06/14).

Tim asal Iran, Pishgaman Yazd diperkirakan akan keluar sebagai juara Tour de Singkarak 2014. Hal tersebut disampaikan direktur perlombaan, Sondi Sampurno.

Menurut Sondi, penentuan siapa yang akan memegang gelar juara Tour de Singkarak 2104 ada pada etape delapan. Melihat hal tersebut, tim Pishgaman Yazd yang mendominasi klasemen enam besar dapat dipastikan keluar sebagai juara.

"Secara catatan waktu, mereka memiliki selisih yang cukup jauh dengan tim lainnya. Hingga besok mereka tinggal bertahan di grup terdepan jika ingin keluar sebagai juara."

"Kalau melihat dari waktu, mereka sudah sulit terkejar. Apalagi di etape kedelapan nanti, merupakan harinya climber, sesuai dengan tipikal pebalap Iran," lanjut ia.

Tipikal pemain Iran yang ahli dalam lintasan terjal terlihat dengan berkali-kali mereka menyabet Polkadot Jersey sebagai King of Mountain. Saat ini enam pemain Iran dari dua tim yang berbeda menguasai klasemen enam besar Tour de Singkarak 2014.

Baca juga artikel-artikel sejenis di liputan khusus Tour de Singkarak
Penulis : Niken Purnamasari
Editor : Yusuf Abdillah

Tag Terkait

#Tour de Singkarak 2014
  • comment
Artikel Terkait
Komentar