tag
Tenis

Andy Murray Pesimistis Soal Tekanan Wimbledon

Jumat, 20 Juni 2014 13:21 WIB
Andy Murray tak yakin bagaimana mengatasi tekanan di Wimbledon 2014.
  • Andy Murray Pesimistis Soal Tekanan Wimbledon
    zimbio

    Andy Murray (petenis Skotlandia)

Kamis (19/06/14), petenis Sotlandia, Andy Murray, mengaku tak tahu cara mengatasi tekanan saat berjalan di Centre Court pada Senin (23/06/14), untuk mempertahankan gelar kampiun Wimbledon.

Murray adalah petenis Britania Raya pertama dalam 77 tahun terakhir, yang akan tampil mempertahankan gelar jawara Wimbledon. 

"Saya berharap dapat merasa lebih memiliki harga diri dan juga (mengatasi) ketegangan. Saya tak tahu bagaimana mengatasinya, tak ada yang tahu. Akan menarik mencermati bagaimana saya mengatasi hal itu," sebut Murray yang dilansir BBC.

Sebelumnya, Murray mengatakan sulit memotivasi dirinya sendiri untuk menjadi yang terbaik, setelah menjuarai Wimbledon 2013. 

Ujian berat menerpa Murray dalam 12 bulan terakhir, dimulai dari menjalani operasi punggung pada September 2013, peringkat dunia turun ke papan kedelapan, dan mengakhiri kerja sama kepelatihan dengan Ivan Lendl pada Maret lalu.

Pria Skotlandia itu menempati peringkat lima dunia. Murray yakin mampu mempertahankan gelar kampiun Wimbledon, meski dia paham itu akan sulit direalisasikan.

"Kalau Anda mampu melakukannya sekali (menjuarai Wimbledon), tak ada alasan untuk tak mampu melakukannya lagi. Jika saya bisa bermain seperti saat terakhir tahun lalu, saya pasti akan punya kesempatan (mempertahankan juara)," tegas Murray.

"Beberapa bulan setelah Wimbledon tahun lalu, saya sulit memotivasi diri saya. Namun, ketika ingat apa yang dirasakan ketika memenangkan Wimbledon, segala yang telah Anda lakukan itu terbayar lunas dan perasaan dan emosi yang Anda rasakan ketika memenangi turnamen akan seperti itu," papar pria berusia 27 tahun itu.

"Aneh jika tak ingin melakukan itu lagi dan itu yang saya ingin diri sendiri lakukan pada turnamen itu. Memang tak akan selalu berhasil, Anda tak selalu memenangkan turnamen, tapi jika saya memberi kesempatan pada diri sendiri melakukannya, saya akan lakukan itu dengan senang hati," ucap Andy Murray lagi.

Baca juga artikel-artikel sejenis di liputan khusus Wimbledon
Editor : Daniel Sasongko

Tag Terkait

#Wimbledon #Andy Murray
  • comment
Artikel Terkait
Komentar