tag
Tenis
Grand Slam Wimbledon

Djokovic Kaget Jadi Jagoan Utama

Jumat, 20 Juni 2014 23:04 WIB
Novak Djokovic kaget menjadi unggulan pertama Grand Slam Wimbledon.
  • Djokovic Kaget Jadi Jagoan Utama
    Internet

    Novak Djokovic.

Petenis Novak Djokovic mengaku tidak menyangka menjadi unggulan pertama Grand Slam Wimbledon, Jumat (20/06/14). Turnamen Wimbledon akan berlangsung sepanjang 23 Juni-6 Juli 2014.

Untuk Wimbledon musim 2013, Djokovic harus puas menjadi juara kedua setelah takluk di tangan jagoan tuan rumah Andy Murray. Undian untuk edisi 2014 membuka peluang Djokovic bersua Murray di semifinal.

“Jujur, saya memang terkejut. Saya mengapresiasi rasa hormat yang saya dapatkan dari kejuaraan ini. Saya selalu berusaha menunjukkan performa terbaik di turnamen,”kata Novak Djokovic.

Djokovic, jagoan tenis asal Serbia, berharap status unggulan pertama akan membantu trofi juara Wimbledon. Djokovic baru sekali menjadi juara Wimbledon pada tahun 2011.

“Saya bermimpi bisa menjadi juara seperti yang terjadi pada 2011. Saya mendapat banyak hasil bagus di Wimbledon, di antaranya menembus semifinal dan final,” ujar Djokovic.

Di belakang Djokovic, menyusul nama Rafael Nadal sebagai unggulan kedua. Murray yang berstatus juara bertahan hanya menempati unggulan ketiga turnamen.

Bila satu slot semifinal kemungkinan menjadi ajang perebutan Djokovic bersua Murray, slot tersisa bia mempertemukan Rafael Nadal versus Roger Federer. Skenario tersebut bisa terwujud bila keempat petenis sukses menyingkirkan lawan-lawan sejak putaran awal hingga perempatfinal.

Di putri, partai semifinal potensial mempersuakan Serena Williams melawan Maria Sharapova. Di babak pertama, Serena akan bertemu Anna Tatishvili. Sharapova menghadapi cobaan dari petenis Samantha Murray yang mendapat wild card.


Penulis : Jhon Purba

  • comment
Komentar