tag
Tenis
Wimbledon 2014

Sharapova Kenang Kejayaan Sedekade

Senin, 23 Juni 2014 12:21 WIB
Maria Sharapova senang mengenang kejayaan di Wimbledon 10 tahun lalu.
  • Sharapova Kenang Kejayaan Sedekade
    Getty Images

    Maria Sharapova (Rusia)

Senin (23/06/14), Maria Sharapova, mengenang kejayaan saat mencium trofi kampiun Wimbledon 10 tahun lalu. Petenis wanita Rusia itu berhasil menaklukkan unggulan utama saat itu, Serena Williams, di partai final.

Sharapova masih ingat apa yang dia lakukan saat jadi kampiun turnamen grand slam tenis lapagan rumput itu pada 2004. Dia langsung menelepon sang ibunda saat memegang trofi itu.

"Itu awal kesuksesan karier saya. Ketika mengenang kembali hal itu, saya hanya gadis 17 tahun yang memegang trofi Wimbledon. Jika mengingat hal itu, saya kembali merasakan kegembiraan," ujar Sharapova, Senin. "Impian yang menakjubkan. Sungguh luar biasa bisa mencapai final."

Sharapova berhadapan Serena yang lebih diunggulkan memenangi Wimbledon kala itu. Sharapova mampu menunjukkan kualitas permainan dengan membekuk petenis Amerika Serikat itu dengan skor 6-1, 6-4.

"Ketika saya memenangkan pertandingan, butuh waktu sejenak untuk tersadar menyadari bahwa saya telah menang. Saya Juara Wimbledon!" sebut Sharapova yang memiliki perusahaan permen mereknya sendiri.

Banyak pencinta tenis yang menunggu ulangan final Wimbledon 2004 itu. Hasil undian Wimbledon yang telah dilakukan pada Jumat (20/06/14), sangat memungkinkan kedua petenis itu justru akan bertarung lebih cepat di babak penyisihan.

"Untuk kami yang teah menjalani karier selama 10 tahun, kami masih lalui semuanya dengan belajar, bekerja, dan mencintai apa yang kami lakukan," tukas Sharapova

"Kami bertarung melawan cedera, kalah, dan meraih kemenangan. Sekarang, di sinilah kami berada," tuntas wanita 27 tahun yang kini yang kini menempati peringkat 5 dunia. 

Baca juga artikel-artikel sejenis di liputan khusus Wimbledon
Penulis : Niken Purnamasari
Editor : Daniel Sasongko

Tag Terkait

#Maria Sharapova #Wimbledon
  • comment
Artikel Terkait
Komentar