tag
Judo
Asian Games 2014

Tiga Pejudo Jajal Diri ke Korsel

Selasa, 24 Juni 2014 15:45 WIB
PJSI akan kirim tiga pejudo menjalani latihan intensif di Korea Selatan.
  • Tiga Pejudo Jajal Diri ke Korsel
    Internet

    Pejudo Indonesia (kanan) akan berangkat ke Korsel.

Persatuan Judo Seluruh Indonesia (PJSI), Selasa (24/06/14), menjelaskan Horas Manurung yang turun di kelas 90 kg, Ikhsan Apriyadi (-73 kg) dan Putu Wiradhamungga Adesta (-81 kg) akan menjalani latihan ke Korea Selatan (Korsel).

Horas, Ikhsan dan Putu yang diproyeksikan bertarung di Asian Games 2014 diharapkan dapat menimba pengalaman bertanding selama menjalani latihan intensif di Korsel.

“Berlatih di dalam negeri bagi tiga pejudo nasional yang dipersiapkan menuju Asian Games 2014 sulit mendapatkan lawan tanding yang sepadan. Hal itu yang membuat PJSI bertekad mengirim atlet berlatih di Korsel,” jelas pelatih judo Ferry Pantau.

Selama menjalani latihan intensif di Korea Selatan, Horas, Ikhsan dan Putu akan mendapatkan pengalaman bertandingan dari mitra tanding dari berbagai level, mulai dari tingkat sekolah, mahasiswa maupun umum.

Berbagai pengalaman tersebut diyakini akan mematangkan mental dan teknik Horas, Ikhsan dan Putu sebelum turun di Asian Games 2014 yang berlangsung di Incheon, Korea Selatan.

Ferry menjelaskan ketiga pejudo yang menjalani program latihan intensif di Korsel tidak perlu kembali ke Tanah Air. Horas, Ikhsan dan Putu langsung bergabung dengan atlet Indonesia yang lain di Incheon.


Penulis : Jhon Purba

  • comment
Komentar