tag
Tenis
Wimbledon 2014

Djokovic Puji Semangat Stepanek

Kamis, 26 Juni 2014 13:30 WIB
Novak Djokovic harus bekerja keras untuk mengalahkan Radek Stepanek 6-4, 6-3, 6-7, 7-6.
  • Djokovic Puji Semangat Stepanek
    GETTY IMAGES

    Novak Djokovic (Serbia)

Novak Djokovic memuji penampilan agresif Radek Stepanek, yang dikalahkannya 6-4, 6-3, 6-7, 7-6, dalam pertandingan putaran kedua grand slam Wimbledon 2014, Rabu (25/06/14) waktu setempat.

Unggulan pertama grand slam Wimbledon 2014 Novak Djokovic bertemu petenis Ceko, Radek Stepanek, yang berperingkat 40 dunia. Namun, juara Wimbledon 2011 itu kesulitan untuk menaklukan Stepanek.

Petenis nomor dua dunia itu harus bermain empat set untuk mengalahkan Stepanek 6-4, 6-3, 6-7, 7-6. Alasannya, Djokovic mengaku dirinya sempat kewalahan menghadapi semangat juang dari Stepanek.

"Saya telah menang dua set dan berpeluang mendapatkan break point di set ketiga dan saya harus menerima keunggulannya pada set ketiga melalui tie-break. Salut untuk perjuangan yang dia berikan," kata Djokovic kepada BBC Sport.

Djokovic menang akhirnya ke luar sebagai pemenang usai menaklukan Stepanek pada set keempat dengan tie-break  7-6. Kesulitan mengalahkan Stepanek, petenis Serbia itu mengaku harus lebih banyak latihan untuk laga putaran ketiga.

"Saya datang ke Wimbledon tanpa banyak latihan pertandingan dan tidak punya banyak waktu di lapangan dalam pertandingan pertama saya, jadi saya harus fokus karena saya sadar dengan kemampuan dan kualitasnya," ujar Djokovic.

"Dia tidak menyerah dan membaca pukulan saya dengan baik. Ini adalah salah satu laga sulit tapi saya senang karena berhasil bertahan di sana dengan mental untuk menang," sambung petenis 27 tahun itu.

Pada putaran ketiga grand slam Wimbledon 2014, Djokovic akan berhadapan dengan petenis Prancis Gilles Simon, Jumat (27/06/14).

Baca juga artikel-artikel sejenis di liputan khusus Wimbledon
Penulis : Joko Sedayu
Editor : Daniel Sasongko

Tag Terkait

#Wimbledon
  • comment
Artikel Terkait
Komentar