tag
Karate
Persiapan Asian Games 2014

Karate Butuh Tambah Jam Terbang

Kamis, 26 Juni 2014 02:26 WIB
Tim Karate Indonesia memerlukan lebih banyak pengalaman bertanding.
  • Karate Butuh Tambah Jam Terbang
    INTERNET

    Ilustrasi Karate Asian Games 2014.

Menghadapi Asian Games 2014 di Inchion, Korsel, tim karate Indonesia mengungkap sangat membutuhkan uji coba untuk menambah pengalaman bertanding, Rabu (25/06/14).

Untuk mengasah kemampuan, mempertajam naluri ,serta mengukur kekuatan lawan sebelum tampil pada Asian Games 2014 di Incheon, Korsel, tim karate Indonesia perlu menambah jam terbang.

"Semua cabang olahraga diberi jatah dua kali untuk mengikuti try out sebelum Asian Games," kata Manajer Pelatnas Karate Indonesia untuk Asian Games, Delphinus Rumahorbo.

Menurut dia, tim karate Indonesia perlu mengubah pola berlatih dalam mengikuti kejuaran nasional maupun internasional sehingga dapat memperbaiki prestasi di bidang olahraga.

Pola di Eropa khususnya bela diri telah mengubah cara lama dengan menggunakan yang baru yaitu mengurangi porsi latihan dan menambah pengalaman bertanding.

"Bela diri beda dengan permainan, kita mau bertanding maka perlu belajar bertanding. Kalau banyak berlatih maka kita hanya berlatih bukan bertanding," ujar Delphinus.

Seluruh atlet karate Indonesia yang dipersiapkan sudah memiliki pengalaman di berbagai kejuaraan dunia dan menargetkan satu medali emas pada Asian Games 2014 pada September.

"Yang jelas target kita tidak lebih jelek dari Asian Games yang lalu. Mudah-mudahan atlet karate Indonesia bisa meraih medali emas, meski tidak mudah namun tetap terbuka lebar peluangnya," katanya.


Penulis : Yusuf Abdillah

Tag Terkait

#Asian Games 2014 #Asian Games
  • comment
Artikel Terkait
Komentar