tag
Tenis
Wimbledon 2014

Nadal Sudah Lupakan Tragedi 2012

Kamis, 26 Juni 2014 13:59 WIB
Rafael Nadal kembali bertemu Lukas Rosol, yang mengalahkannya pada Wimbledon 2012.
  • Nadal Sudah Lupakan Tragedi 2012
    GETTYIMAGES

    Rafael Nadal (Spanyol) ketika bertanding pada babak pertama Wimbledon 2014 melawan petenis Slowakia, Martin Klizan, di London, Inggris, Selasa (24/06/14).

Pelatih Toni Nadal menegaskan bahwa Rafael Nadal telah melupakan kekalahan dari Lukas Rosol pada grand slam Wimbledon 2012. Kamis (26/06/14), petenis nomor satu dunia itu akan kembali bertemu dengan Rosol pada putaran kedua Wimbledon 2014.

Dua tahun lalu, setelah menjuarai grand slam Prancis Terbuka 2012, Rafael Nadal datang dengan percaya diri ke grand slam Wimbledon 2012. Tapi langkah terhenti oleh Lukas Rosol 6-7, 6-4, 6-4, 2-6, 6-4 pada putaran kedua.

Kini Nadal datang ke Wimbledon 2014 juga sebagai jawara Prancis Terbuka 2014. Uniknya petenis Spanyol itu kembali bertemu dengan Rosol pada putaran kedua Wimbledon 2014, Kamis (26/06/14).

Meski begitu, pelatih sekaligus paman Nadal, Toni Nadal, membantah pahwa anak asuhnya masih trauma dengan kekalahan dari Rosol. Menurutnya saat ini Nadal sudah jauh lebih berkembang dan siap membalas dendam kepada petenis Ceko tersebut.

"Kekalahan saat itu tidak dapat mempengaruhi pertandingan nanti. Saya pikir Rafa sekarang suda lebih baik daripada dengan dirinya pada 2012," kata Toni kepada Tennis.com.

"Ini berbeda Rafa dari dua tahun lalu. Rafa yang jauh lebih baik. Pada 2012, dia memiliki banyak masalah ketika tiba di Wimbledon," ungkap Toni, di mana usai dikalahkan Rosol, Nadal absen delapan bulan karena cedera lutut.

"Rafa berjuang dalam setiap latihan, ia tidak bisa berlutut, yang penting di lapangan rumput dan mental dia tidak cukup baik untuk alasan itu," kenang Toni menambahkan.

"Tapi sekarang dia memiliki gerakan yang baik dan tidak banyak merasakan sakit. Ia adalah nomor satu dunia dan itu harus memberinya rasa percaya diri."

"Tentu saja, Rafa bisa saja kalah karena Rosol adalah pemain bagus dan dia juga memiliki servis yang bagus, tapi saya harap Rafa cukup baik untuk mengalahkan dia," sambung Toni.

Nadal melaju ke putaran kedua setelah mengalahkan petenis Slovakia Martin Klizan 4-6, 6-3, 6-3, 6-3. Jika mampu membalas dendam terhadap Rosol, pada putaran ketiga Nadal akan bertemu dengan pemenang dari duel antara Frank Dancevic dan Mikhail Kukushkin.

Baca juga artikel-artikel sejenis di liputan khusus Wimbledon
Penulis : Joko Sedayu
Editor : Daniel Sasongko

Tag Terkait

#Rafael Nadal #Wimbledon
  • comment
Artikel Terkait
Komentar