tag
Futsal
Ulang Tahun ke-27

Arema Bentuk Tim Futsal

Jumat, 27 Juni 2014 15:17 WIB
TIm futsal Arema Cronus akan ikuti kompetisi futsal PSSI di bulan Oktober.
  • Arema Bentuk Tim Futsal
    Ardiyan

    Tim Futsal Arema Cronus

Jumat (27/06/14), manajemen Arema Cronus akan melebarkan sayapnya untuk melengkapi cabang sepakbola yang sudah memiliki tim Arema Cronus U-21 dan Akademi Arema Cronus.

Manajemen sudah bergerak untuk membentuk tim futsal profesional yang nantinya akan berlaga di kompetisi futsal profesional di bawah naungan PSSI. Apalagi dalam waktu dekat kompetisi futsal profesional setingkat Indonesia Super League sudah akan digulirkan oleh PSSI.

"Arema sebenarnya punya mimpi ingin ikut kompetisi futsal profesional di bawah naungan PSSI, karena kita ingin menjadi pioner bahwa sebenarnya futsal ini juga memberikan kontribusi besar ke sebuah klub," beber Media Officer Arema Cronus, Sudarmaji.

Demi pembentukan tim futsal ini, manajemen menggelar turnamen futsal antara SMA/SMK. Event bertajuk Hiper Futsal 888 Arema itu diadakan juga dalam rangka rangkaian acara HUT ke-27 Arema.

"Jadi acara ini kita gelar, sekalian kita tidak ingin kehilangan momentum Piala Dunia, dan adik-adik SMA kita sedang libur," urai Sudarmaji.

Di turnamen futsal, manajemen sudah menempatkan sejumlah pemandu bakat untuk mengamati pemain-pemain profesional.

"Karena sesudah turnamen ini kita gelar, kita sudah ada tim pemandu bakat, anak-anak terbaik kiita kumpulkan jadi satu untuk memperkuat tim futsal Arema," beber mantan wartawan ini.
 
Sudarmaji menuturkan, dari turnamen ini, nantinya akan di ambil sebanyak 12-15 pemain potensial.

"Tapi kita tunggu rekomendasi scouting dari Arema nanti seperti apa, nanti akan kita bawa ke direksi, tapi arahan direksi sendiri memang harapannya kita memiliki tim futsal sendiri untuk bermain di futsal profesional," sambung ia.
 
Lebih lanjut, pria asal Banyuwangi ini menambahkan dari informasi yang berhasil di himpun, kompetisi futsal profesional resmi dibawah naungan PSSI kabarnya akan digulirkan pada Oktober mendatang.

"Kita sudah berkomunikasi dengan pihak PSSI tentang syarat-syarat untuk membentuk tim futsal profesional," tutup dia.


Penulis : Ardiyansyah
Editor : Raditya Adi Nugraha

Tag Terkait

#Arema Cronus
  • comment
Komentar
  • Valdez Valdo
    Jumat, 27 Juni 2014 16:26 WIB
    Valdez Valdo

    bagus2 berkegiatan positif ikut futsal dari pada naek motor ga jelas di jalanan

  • Tidak ada data lagi