tag
Tenis
Wimbledon 2014

Murray Enggan Remehkan Bautista

Jumat, 27 Juni 2014 09:58 WIB
Andy Murray menilai Roberto Bautista Agut punya cara main yang berbeda dari petenis Spanyol lainnya.
  • Murray Enggan Remehkan Bautista
    GETTY IMAGES

    Andy Murray

Juara bertahan grand slam Wimbledon Andy Murray tidak ingin memandang sebelah mata Roberto Bautista Agut dalam pertandingan putaran ketiga Wimbledon 2014 di London, Jumat (27/06/14).

Andy Murray boleh saja bangga dengan status juara bertahan grand slam Wimbledon. Tapi petenis kelahiran Skotlandia itu tidak ingin berbesar kepala saat melawan sahabatnya Roberto Bautista Agut pada pertandingan putaran ketiga Wimbledon 2014.

Kekhawatiran Murray terhadap Bautista karena keduanya adalah sahabat lama. Murray dan Bautista kerap melakukan latihan bersama yang membuat mereka sudah saling paham dengan gaya bermain masing-masing. Terakhir keduanya berlatih di Valencia sebelum Madrid Masters.

Selain itu, meskipun tetap masih jauh diunggulkan peringkat dunia Bautista meningkat dari 60 ke 23 selama 12 bulan terakhir. Apalagi Bautista menjuarai Topshelf Terbuka 2014. Meskipun hanya level ATP World Tour 250 series, turnamen itu juga menggunakan lapangan rumput.

"Dia pemain yang sangat bagus. Ini akan menjadi langkah pasti," kata Murray kepada BBC Sports.

"Dia tidak bermain seperti banyak petenis Spanyol. Dia bermain sangat datar. Tidak banyak melakukan topspin. Lapangan rumput sesuai dengan permainannya yang cukup baik. Dia jelas memulai dengan baik di sini. Dia terus berkembang sepanjang waktu," sambung Murray.

Murray melangkah ke putaran ketiga setelah mengalahkan petenis Serbia Blaz Rola 6-1, 6-1, 6-0.

Baca juga artikel-artikel sejenis di liputan khusus Wimbledon
Penulis : Joko Sedayu
Editor : Abinery Hamzano

Tag Terkait

#Wimbledon #Andy Murray
  • comment
Artikel Terkait
Komentar