tag
Tenis
Wimbeldon 2014

Nadal Melaju ke Putaran Ketiga

Jumat, 27 Juni 2014 02:07 WIB
Rafael Nadal melaju ke putaran ketiga Wimbeldon 2014 usai menaklukkan Lukas Rosol.
  • Nadal Melaju ke Putaran Ketiga
    GETTY IMAGES
Rafael Nadal mampu membalas kekalahannya dua tahun lalu kepada petenis Ceko, Lukas Rosol, yang menjegalnya di Wimbeldon 2012. Petenis peringkat nomor satu dunia itu mampu mengalahkan Rosol untuk melaju ke putaran selanjutnya, Jumat (27/06/14).

Dalam laga seru ini, Nadal sempat tertinggal satu set dan break-nya sempat dipatahkan. Ia harus berjuang untuk mendapatkan satu set point pada tie break. Namun ia memperlihatkan determinasi tinggi seperti yang dimilikinya untuk memenangi 14 gelar Grand Slam.

"Saya berusaha untuk terus berjuang dan menunggu momen saya," kata juara Prancis Terbuka ini.

Kedua petenis ini memperlihatkan permainan yang bagus. Rosol mampu melakukan pengembalian-pengembalian yang fantastis. Namun Nadal mampu menutup laga dengan skor 4-6, 7-6 (8/6), 6-4, 6-4.

"Saya tidak pernah bermain untuk balas dendam. Setiap pertandingan adalah pertandingan yang berbeda. Tujuan saya bukan mengalahkan Rosol, namun bermain sebaik mungkin di turnamen ini," ucapnya.

Nadal selanjutnya akan berhadapan dengan petenis Kazakhstan, Mikhail Kukushkin, di babak ketiga. Kukushkin lolos usai mengalahkan Frank Dancevic 6-3, 6-3, 6-2.

Baca juga artikel-artikel sejenis di liputan khusus Wimbledon
Penulis : Irfan Fikri

Tag Terkait

#Rafael Nadal
  • comment
Artikel Terkait
Komentar