tag
Tenis
Wimbledon 2014

Dibayangi Cedera, Djokovic Lolos ke Babak IV

Sabtu, 28 Juni 2014 08:46 WIB
Novak Djokovic gilas Gilles Simon 6-4, 6-2, 6-4 di babak III Wimbledon, namun sempat dibayangi cedera bahu.
  • Dibayangi Cedera, Djokovic Lolos ke Babak IV
    GETTY IMAGES

    Novak Djokovic harus berjuang mengatasi rasa sakit pada bahu kiri, saat melibas Gilles Simon 6-4, 6-2, 6-4 pada babak III Wimbledon 2014 di London, Inggris, Jumat (27/06/14).

Petenis Serbia, Novak Djokovic, lolos dari hadangan wakil Prancis, Gilles Simon, 6-4, 6-2, 6-4 di babak ketiga Wimbledon 2014, Jumat (27/06/14). Namun, laga di Centre Court itu menyisakan kekhawatiran unggulan pertama turnamen itu terhadap cedera bahu.

Empat game sebelum menyelesaikan pertandingan, Nole --sapaan Djokovic-- terkulai di tengah lapangan Centre Court. Dia terlihat memegangi lengan sebelah kiri, sembari meringis kesakitan.

Sebelumnya, Nole melepaskan pukulan dari baseline, menjatuhkan diri di atas rumput, dan berguling sampai dua kali. Raket tenisnya melayang dari tangan. Pelatih barunya, Boris Becker, tampak berdiri di boks pemain dan tak bisa menyembunyikan kekhawatirannya.

Perlahan Nole berdiri. Dengan masih memegang lengan kiri yang ditempatkan di depan dada, dia berjalan menuju kursi pemain.

"Saat berdiri, saya merasakan bunyi klik atau berderik, apa pun Anda menyebutnya. Saya takut mungkin itu tanda bahu yang bergeser atau sesuatu seperti itu," tukas Djokovic yang diberitakan AFP.

Ternyata bukan. Perawatan medis selama beberapa waktu dari seorang pelatih berpengalaman, membuat Djokovic mampu menyelesaikan pertandingan dengan kemenangan 6-4, 6-2, 6-4 atas Simon. Dia pun masih berpeluang meraih gelar kampiun Wimbledon kedua dan grand slam ketujuh sepanjang karier.

"Untungnya tak ada yang terluka. Saya baru saja keluar dari kantor dokter, (untuk menjalani perawatan) ultrasound. Semuanya terlihat bagus," sebut Nole. "Saya sangat yakin itu tak akan mempengaruhi kondisi fisik atau apa yang rutin saya lakukan. Saya akan baik-baik saja."

Djokovic punya waktu dua hari untuk bersiap dan memulihkan kondisi fisik-psikis. Senin (30/06/14), dia akan menghadapi lawan yang lebih kuat dan juga dari Prancis, Jo-Wilfried Tsonga, yang diunggulkan di tempat ke-14.

"Kami harus berlatih diving volley, belajar bagaimana menjatuhkan diri di lapangan. Saya tak punya cukup kemampuan untuk itu," seloroh Djokovic. Dia tahu Becker punya kemampuan lebih pada sisi tersebut semasa menjadi pemain profesional.

Baca juga artikel-artikel sejenis di liputan khusus Wimbledon
Editor : Daniel Sasongko

Tag Terkait

#Wimbledon
  • comment
Artikel Terkait
Komentar