tag
Tenis
Wimbledon 2014

Lawan Tsonga, Djokovic Dihantui Cedera

Minggu, 29 Juni 2014 13:11 WIB
Novak Djokovic sedikit mengalami cedera saat mengalahkan Gilles Simon.
  • Lawan Tsonga, Djokovic Dihantui Cedera
    GETTY IMAGES

    Novak Djokovic

Novak Djokovic mengalami cedera ringan ketika akan melawan Jo-Wilfried Tsonga pada pertandingan putaran ketiga grand slam Wimbledon 2014, di Court Center, di London, Senin (30/06/14).

Unggulan pertama grand slam Wimbledon 2014, Novak Djokovic berbaring meringkuk di Centre Court, meringis kesakitan sembari memegangi lengan atas kirinya. Dia merasakan ketukan dan takut sesuatu yang buruk telah terjadi.

Peristiwa itu terjadi ketika Djokovic menghadapi Gilles Simon pada putaran ketiga Wimbledon 2014. Djokovic sempat mengalami cedera, namun perlahan-lahan, Djokovic bangkit dari rumput, masih memegang lengannya di depan dada dan berjalan ke kursinya.

"Ketika saya berdiri, saya merasa ada bunyi atau ketukan, apa pun itu namanya. Saya takut mungkin itu dislokasi bahu atau sesuatu hal semacam itu. Untungnya bukan," ungkap Djokovic kepada Associated Press.

Walaupun mengalami sedikit masalah, petenis berpaspor Serbia itu kembali ke lapangan dan mengalahkan Simon 6-4, 6-2, 6-4. Kini setelah dua hari libur, Djokovic mengaku siap untuk bertanding melawan kompatriot Simon, Jo-Wilfried Tsonga.

"Untungnya tidak ada masalah. Saya baru saja dari rumah sakit, menjalani USG. Ini semua terlihat baik. Saya cukup yakin bahwa itu tidak akan mempengaruhi keadaan fisik saya atau rutinitas sehari-hari. Saya pikir itu akan baik-baik saja," ujar Djokovic.

"Mereka mengatakan kepada saya biasanya dalam hal semacam ini Anda mungkin merasa nyeri dalam beberapa hari ke depan. Tapi saya bisa berlatih dan menjalani pemulihan, lalu lihat bagaimana kelanjutannya. Tapi saya cukup yakin ini akan baik-baik saja," tutup petenis 27 tahun itu.

Baca juga artikel-artikel sejenis di liputan khusus Wimbledon
Penulis : Joko Sedayu
Editor : Abinery Hamzano

Tag Terkait

#Wimbledon
  • comment
Artikel Terkait
Komentar