tag
Tenis
Wimbledon 2014

Murray Siap Hadapi 'Raksasa' Anderson

Minggu, 29 Juni 2014 15:03 WIB
Andy Murray sudah siapkan cara hadapi Kevin Anderson, yang memiliki tinggi dua meter.
  • Murray Siap Hadapi 'Raksasa' Anderson
    GETTY IMAGES

    Andy Murray terbiasa menghadapi lawan yang memiliki tubuh tinggi.

  • Murray Siap Hadapi 'Raksasa' Anderson
    Yuhariyanto/INDOSPORT
  • Murray Siap Hadapi 'Raksasa' Anderson
  • Murray Siap Hadapi 'Raksasa' Anderson
Juara bertahan grand slam Wimbledon, Andy Murray, mengaku sudah mengetahui cara untuk menghentikan 'raksasa' Kevin Anderson pada putaran kedua Wimbledon 2014, Minggu (29/06/14). Anderson petenis yang memiliki tinggi badan lebih dari dua meter.

Tinggi Andy Murray dan Kevin Anderson hanya berbeda sekitar 10 sentimeter, namun seperti yang diketahui, biasanya petenis berpostur tubuh tinggi dikenal memiliki pukulan atau servis keras. Salah satunya adalah Anderson, lawan Murray pada putaran keempat Wimbledon 2014.

Meski begitu, Murray tidak terlalu pusing memikirkan calon lawannya dengan postur 203 sentimeter tersebut. Pasalnya petenis 27 tahun itu telah memiliki banyak pengalaman untuk berhadapan petenis dengan tinggi badan lebih dari dua meter, seperti John Isner dan Ivo Karlovic.

"Dia tidak melakukan servis seperti petenis besar lainnya, Isner atau Karlovic. Tapi dia mungkin lebih baik di sisi belakang lapangan. Dia bagus dalam pengembalian bola juga," kata Murray kepada The Guardian.

"Mungkin ada lebih banyak kesempatan untuk istirahat saat melawan dia, tapi dia akan memiliki pengembalian bola lebih baik dan mengembalikkan banyak bola ketika Anda servis."

"Saya juga akan mengatakan dia lebih banyak bergerak daripada Karlovic. Baik Isner dan Anderson bergerak dengan baik di lapangan keras dan saya pernah melawan mereka berdua. Tapi sebagian besar petenis besar yang bermain dari belakang lapangan memiliki gerakan cukup bagus," sambung Murray.

Murray melangkah ke putaran keempat usai mengalahkan Roberto Bautista Agut 6-2, 6-3, 6-2 di putaran ketiga. Sementara Anderson membutuhkan lima set untuk menyingkirkan unggulan ke-16 Fabio Fognini 4-6, 6-4, 2-6, 6-2, 6-1.

Baca juga artikel-artikel sejenis di liputan khusus Wimbledon
Penulis : Joko Sedayu
Editor : Raditya Adi Nugraha

Tag Terkait

#Wimbledon #Andy Murray
  • comment
Artikel Terkait
Komentar