tag
Tenis
Wimbledon 2014

Andy Murray Nikmati Tekanan Juara Bertahan

Senin, 30 Juni 2014 09:15 WIB
Andy Murray Siap hadapi Kevin Anderson di Babak IV Wimbledon 2014.
  • Andy Murray Nikmati Tekanan Juara Bertahan
    GETTY IMAGES

    Juara bertahan Wimbledon, Andy Murray, saat menjalani sesi latihan, Minggu (29/6/14), di Aorangi untuk menghadapi laga babak IV Wimbledon melawan Kevin Anderson (Afsel) di London, Inggris.

Senin (30/06/14), Juara bertahan Wimbledon, Andy Murray, akan menghadapi unggulan ke-20 turnamen, Kevin Anderson. Laga kedua petenis itu dijadwalkan menjadi pertandingan kedua di Lapangan Utama (Centre Court) dan direncanakan berlangsung pada pukul 15.00 waktu London.

Murray yang diunggulkan pada posisi ketiga akan melanjutkan perjuangan mempertahankan gelar kampiun Wimbledon, melawan petenis wakil Afsel di hari ketujuh Wimbledon. 

Namun, jadwal itu masih belum bisa dipastikan. Pasalnya, masih banyak laga tertunda akibat hujan, termasuk dua pertandingan seru yang melibatkan Rafael Nadal dan Roger Federer. Mereka harus menunda pertandingan masing-masing pada Sabtu lalu, pada saat telah unggul.

Selain kedua laga Nadal dan Federer, panitia pelaksana Wimbledon juga masih harus menyelesaikan tiga laga babak ketiga lainnya, satu partai tunggal putra dan dua tunggal putri. Artinya, sebagian grup bawah tunggal putra dan putri akan bermain pada Selasa (01/07/14) dan Rabu (02/06/14).

Di lain pihak, tak ada yang perlu dikhawatirkan terhadap performa Murray. Petenis dari Skotlandia itu belum pernah kehilangan satu set pun hingga babak ketiga. Dia memperpanjang laga tak terkalahkan All England Club menjadi 16 kali, dimulai dari London 2012.

"Saya menikmati tekanan yang ada. Saya menyukai perasaan gelisah. Saya tak takut terhadap perasaan itu. Saya merasa mampu menampilkan permainan ternis terbaik ketika berada di bawah tekanan," tegas Murray di laman BBC. 

Tahun ini Murray resmi terjun pada Wimbledon kesembilan sepanjang karier. Dia menjadi pemain Britania Raya pertama yang menjadi kampiun tunggal putra dalam 77 tahun terakhir setelah menjuarai Wimbledon tahun lalu. 

Murray pernah melawan Anderson dua kali. Dia pernah menang mudah atas Anderson pada Australian Open 2010, namun sempat kalah telak di Montreal pada tahun berikutnya.

Baca juga artikel-artikel sejenis di liputan khusus Wimbledon
Editor : Daniel Sasongko

Tag Terkait

#Wimbledon #Andy Murray
  • comment
Artikel Terkait
Komentar