tag
Tenis
Wimbledon 2014

Li Na, Serena Tersingkir, Sharapova Jadi Favorit

Senin, 30 Juni 2014 04:34 WIB
Maria Sharapova menyatakan senang bisa raih hasil lebih baik ketimbang tahun lalu.
Sudah tersingkirnya dua unggulan teratas Serena Williams dan Li Na, membuat Maria Sharapova menjadi favorit juara Wimbledon 2014. Minggu (30/06/14), mengaku gembira masih bisa bertahan.

Langkah Maria Sharapova untuk meraih gelar Wimbledon keduanya malin terbuka setelah dua petenis unggulan, Serena Williams dan Li Na sudah angkat koper lebih dulu.

Sharapova berpeluang mengulangi pencapaiannya saat menjadi juara Wimbledon sepuluh tahun silam, saat dia berusia 17 tahun.

Penampilan Sharapova pada Wimbeldon kali ini terbilang apik. Petenis Rusia ini hanya kehilangan tujuh game untuk melaju ke babak keempat. Sejatinya, Sharapova akan menemui halangan di perempatfinal karena akan menghadapi Serena. Namun, Serena sudah terdepak lebih dulu di babak ketiga.

"Saya senang bisa melaju sejauh ini. Anda tak tahu apa yang diharapkan. Saya senang bisa melangkah lebih jauh daripada tahun lalu," ujar Sharapova.

Kini, potensi penganjal Sharapova ada pada diri Eugenie Bouchard, semifinalis Australia Terbuka dan Prancis Terbuka tahun ini. Bouchard sendiri akan menghadapi Alize Cornet, petenis yang menyingkirkan Serena Wiliams.

Jika Bouchard bisa melibas Cornet dan Sharapova mampu mengalahkan Angelique Kerber, keduanya akan beradu di perempatfinal.  

Baca juga artikel-artikel sejenis di liputan khusus Wimbledon
Penulis : Yusuf Abdillah

Tag Terkait

#Maria Sharapova #Wimbledon
  • comment
Artikel Terkait
Komentar