tag
Multi-Event
Asian Games 2014

Satlak Prima Verifikasi Ulang Atlet Asian Games

Senin, 30 Juni 2014 20:21 WIB
Satlak Prima berencana lakukan verifikasi ulang atlet Asian Games 2014.
  • Satlak Prima Verifikasi Ulang Atlet Asian Games
    INTERNET

    Logo Asian Games 2014.

Senin (30/06/14), Satuan Pelaksana Program Indonesia Emas (Satlak Prima) mengatakan akan melakukan verifikasi ulang terhadap atlet yang dipersiapkan ke Asian Games 2014 yang akan berlangsung di di Incheon, Korea Selatan, 19 September-4 Oktober 2014.

Verifikasi ulang bertujuan untuk mendapatkan atlet terbaik. Ketua Pembinaan dan Prestasi Satlak Prima Johansyah mengatakan proses verifikasi akan didahului pertemuan yang melibatkan semua pengurus besar (PB) cabang olahraga di Jakarta, 2-3 Juli.

“Semua data terbaru akan diverifikasi pada pertemuan nanti. Satlak Prima akan berpegang pada hasil uji coba terakhir yang dijalankan masing-masing cabang," kata Johansyah.

Khusus untuk Asian Games, jika ternyata mengalami penurunan prestasi, atlet yang selama ini menjalani pemusatan latihan bisa digantikan oleh atlet yang berada di bawahnya. Sistem ini dikenal dengan promosi dan degradasi.

Jika verifikasi sudah dilakukan akan diterbitkan Surat Keputusan (SK) Satlak Prima per 1 Juli. SK tersebut bukan sebagai penentuan akhir nama atlet yang resmi diberangkatkan ke Incheon.

“Untuk nama-namanya akan kita seleksi sampai nanti terbit SK kontingen. Setelah SK 1 Juli, masih ada SK kontingen khusus untuk mereka yang berangkat. Nanti akan kita umumkan kalau sudah ada kepastian,” jelas Johansyah.

Meski belum ditetapkan secara resmi, hingga saat ini ada 21 cabang olahraga yang mempersiapkan diri ke Asian Games 2014. Sedikitnya ada 157 atlet yang dipersiapkan di luar sepakbola yang melakukan pemusatan latihan tersendiri.

Khusus untuk sepakbola, proses persiapan tim terus dilakukan. Pada Juli 2014, Indonesia U-23 dijadwalkan melakukan uji coba ke Italia untuk menghadapi tim-tim di Italia, seperti AS Roma.


Penulis : Jhon Purba

Tag Terkait

#Asian Games 2014
  • comment
Artikel Terkait
Komentar