tag
Biliar
SEA Games 2015

Biliar Putri Targetkan Emas di Singapura

Selasa, 01 Juli 2014 19:38 WIB
Indonesia andalkan dua pebiliar putri untuk rebut emas di SEA Games 2015.
  • Biliar Putri Targetkan Emas di Singapura
    Ilustrasi

    Ilustrasi biliar.

Cabang biliar memasang target merebut medali emas dari ajang SEA Games 2015. Selasa (01/07/14), Satuan Pelaksana Program Indonesia Emas (Satlak Prima) mengatakan target tersebut akan dibebankan kepada dua atlet biliar dari putri.

SEA Games 2015 akan berlangsung di Singapura sepanjang 5 sampai 16 Juni 2015. Untuk mencapai target tersebut, biliar Indonesia akan mengandalkan Amanda Rahayu dan Fatrah Masum.

Cabang biliar putri akhirnya memasukkan Amanda Rahayu dan Fatrah Masum ke pemusatan latihan nasional (pelatnas) SEA Games 2015. Keputusan tersebut sebagai antisipasi setelah Angeline Magdalena absen dari pelatnas. 

“Angeline absen di pelatnas setelah meminta izin nikah. Dengan begitu, dua rekan lain yang juga langganan masuk pelatnas dipromosikan ke SEA Games Singapura,” jelas M Asyik yang menjabat kepala sub bagian cabang olahraga akurasi Satlak Prima.

Cabang biliar terus menjalani latihan intensif di Jakarta dalam kondisi tidak kondusif. Salah satu kendala yang dialami adalah keterbatasan pelatih, khususnya di bagian putri.

Cabang biliar SEA Games 2015 yang akan berlangsung di Singapura mempertandingkan nomor pool, carom, english biliar dan snoker. Keempat nomor mempunyai spesialis tersendiri baik atlet putra maupun putri dan hal ini akan dimaksimalkan oleh Indonesia untuk merebut medali.


Editor : Jhon Purba

  • comment
Komentar